MoFE Logo

Rekomendasi 5 Motor untuk Driver Ojek Online

Motor Untuk Gojek

Gojek terkenal sebagai ojek online terpopuler dan penyedia sarana transportasi di Indonesia. Karena driver Ojek Online menghabiskan  lebih dari 10 jam per hari mengendarai motornya (rata-rata jam kerja driver Gojek bisa sampai 11-15 jam per hari), penting memilih motor yang tepat untuk berhemat dan meningkatkan pendapatannya. Berikut 5 motor terbaik untuk driver Ojek Online.

1. Honda BeAT

Honda BeAT adalah motor populer dan yang motor terbaik untuk driver Ojek Online. Dengan harga yang terjangkau, hemat bahan bakar dan perawatan yang mudah. Bentuk yang kecil dan ringan membuat bergerak cepat di tengah kemacetan kota-kota padat seperti Jakarta. Ruang kaki yang datar berguna untuk menaruh makanan dan belanja. 

Honda BeAT memiliki mesin 110cc yang menghasilkan 8.6 tenaga kuda dan torsi 9,3Nm. Hemat bahan bakar, mencapai 57 kilometer per liternya. Perawatan yang mudah dengan banyaknya tersedia AHASS di ruas jalan utama kota-kota besar juga pedesaan. Bengkel umum juga handal memperbaiki Honda BeAT karena best seller pada konsumen umum.

Honda BeAT

2. Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 adalah alternatif dari Honda BeAT, mirip soal harga dan hemat bahan bakar tetapi sedikit lebih bertenaga dengan mesin 125cc. Tetapi dengan harga lebih murah dari Honda BeAT sekitar 1 juta – 2 juta. Beberapa pengendara lebih menyukai desain pada Mio daripada Honda BeAT. Ruang kaki yang juga datar berguna untuk meletakan dan menyimpan makanan dan belanjaan. 

Yamaha Mio M3 bermesin 125cc yang menghasil 9,3 tenaga kuda dan torsi 9,7 Nm. Berteknologi mesin blue-core sejak 2016 sudah terkenal hemat bahan bakar mencapai 50 kilometer liter.

Yamaha Mio M3

3. Honda Vario 125

Honda Vario 125 terkenal lebih bertenaga dan lebih nyaman dibandingkan Honda BeAT. Honda Vario 125 juga dikenal sebagai sepeda motor premium dengan harga yang masih terjangkau. Kursi penumpang pada Vario yang lebih besar membuat lebih nyaman buat penumpang. Dengan horsepower yang lebih besar membuat driver melaju lebih cepat dan gesit. Sama dengan Honda BeAT dan Yamaha Mio M3, juga memiliki ruang kaki yang datar berguna untuk meletakan dan menyimpan makanan dan belanjaan

Honda Vario 125 sesuai dengan angkanya bermesin 125cc yang menghasilkan 11,1 tenaga kuda dan torsi 10,8 Nm. Vario walau dengan mesin yang lebih besar, tetapi masih hemat bahan bakar sampai 51.7 kilometer per liter. Meski dibekali mesin yang lebih besar tetapi memiliki bodi yang ramping membuatnya gesit melewati motor dan mobil lainnya. 

Honda Vario 125 menjadi pilihan tepat untuk driver Gojek yang mencari motor yang lebih bertenaga dan nyaman. Vario 125 juga cocok untuk pengendara yang membutuhkan sepeda motor untuk jarak jauh.

Honda Vario 125

4. Yamaha NMAX

Yamaha NMAX dikenal sebagai motor premium juga lebih bertenaga dan lebih nyaman. Keunggulan NMAX dengan kenyamanan yang tidak tertandingi dengan memiliki ruang kaki leg forward untuk pengendara dan kursi penumpang yang lebih besar. 

Yamaha NMAX memiliki mesin terbesar apabila dibandingkan dengan motor lain di 5 pilihan ini. Menghasilkan 15,4 tenaga kuda dan torsi 14,4 Nm. Dengan mesin yang besar tetapi masih hemat bahan bakar dengan jangkauan 45 kilometer per liter. Selain itu, perawatan yang mudah dengan biaya kepemilikan yang rendah.

Yamaha NMAX

5. Honda Scoopy

Honda Scoopy terkenal dengan desain yang stylish dan hemat bahan bakar membuatnya cukup populer di kalangan driver Gojek. Harga yang 3-5 juta lebih tinggi daripada honda BeAT, tetapi dengan jok yang lebih besar untuk kenyamanan penumpang. Honda Scoopy juga dikenal memiliki nilai resale yang tinggi, sehingga ketika driver gojek ingin menjual motornya berpotensi banyak balik modalnya.

Honda scoopy memiliki mesin 110cc yang menghasilkan 8,6 tenaga kuda dan torsi 9,3 Nm. Mesin yang kecil ini sangat hemat dengan 57 kilometer per liter. Perawatan yang mudah dan terjangkau juga dengan banyaknya tersedia AHASS pada penjuru kota di Indonesia.

Honda Scoopy

Ini baru 5 motor terbaik untuk driver Gojek di Indonesia, perlu memperhatikan modal, kebutuhan dan preferensi anda.

Pasar motor bekas semakin besar, namun tidak semua orang percaya pada pasar motor bekas karena dealer dan penjual motor bekas yang buruk kualitasnya. Sebelum Anda pergi ke pasar untuk melakukan penelitian, harap baca artikel ini dan periksa harga di MoFE.

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait