MoFE Logo

Pilihan Motor Matik Bekas di bawah 7 Juta

3 Rekomendasi Motor bekas di bawah 7 Juta

Buat pekerja, mahasiswa, dan siapapun yang sedang mencari motor untuk kebutuhan keluarga dengan duit terbatas, motor bekas solusinya untuk kamu. MoFE paham dengan pembeli ingin memilih motor bekas berkualitas. Kali ini, MoFE melakukan market research untuk motor bekas di bawah 7 juta Juli 2023 yang didasari harga pasar. Berikut adalah rekomendasi motor bekas di bawah 7 Juta.

3 Pilihan Motor matic bekas di bawah 7 Juta

Di jalanan motor matic sangat nyaman dan mudah karena tidak ada kopling yang harus dipindahkan pula duduk yang tegak lurus. Motor matic punya berbagai desain dan model sepert; desain yang tajam dan kurus contohnya Honda BeAT dan Mio, Gaya maxi yang diperkenalkan oleh PCX dan NMAX, desain retro pada Scoopy dan Grand Filano, pula juga ada gaya adventure yaitu ADV160 dan X-ride. Berikut kami rekomendasi motor bekas di bawah 7 Juta.

Honda BeAT (Motor Honda BeAT generasi kedua, Tahun 2012)

Sukses dengan generasi pertama, Astra Honda Motor kembali meluncurkan generasi kedua pada tahun 2012. Perubahannya cukup terlihat dibanding generasi sebelumnya. Pada sisi performa, Honda mulai beralih menggunakan sistem injeksi dengan menyematkan Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Dengan sistem PGM-FI, konsumsi bahan bakar diklaim lebih irit 30% dari versi karburator. Sedangkan dari sisi desain, ukuran bagasi sedikit lebih luas dan desain jok yang dibuat lebih lebar.

Karena sudah beredar lebih dari 10 tahun, terkadang cukup susah mencari kondisi fisik yang masih bagus. Jadi bisa cari dengan mesin yang awet dan performa bagus. Dapat ditemukan Honda BeAT bekas tahun 2012 seharga 7 Juta rupiah.

Honda BeAT (Motor Honda BeAT generasi kedua, Tahun 2012)

Yamaha Mio J (Motor Yamaha Mio generasi ketiga, Tahun 2014)

Yamaha Mio J diperlihatkan kepada publik pada 2012 silam. Merupakan motor matik injeksi pertama Yamaha Indonesia. Tagline-nya: “Semakin Cepat Semakin Irit. It’s Magic.” Teknologinya Yamaha Mixture-Jet Fuel Injection (YMJet-FI), DiAsil Cylinder dan Forged Piston untuk kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit 30%. Tahun 2014 Yamaha Mio J bekas seharga 7 Juta an Rupiah.

Yamaha Mio J (Motor Yamaha Mio generasi ketiga, Tahun 2014)

Suzuki Nex (Tahun 2017)

Suzuki luncurkan Nex FI pada tahun 2013. Perbedaan fisik hanya sebatas tampilan dan permainan warna pada Body, Stripe dan beberapa detail kecil. Dibekali mesin injeksi 4 langkah, SOHC 2 katup 113cc, sistem injeksi berpendingin udara, konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 100 km/liter. Ia memiliki Tenaga Maksimum 9,4PS @ 8800rpm dan Torsi Maks 8,7Nm @ 6.500rpm yang disalurkan melalui Transmisi Otomatis CVT. 

Karena Suzuki kehilangan brand powernya, semua harga motor bekas Suzuki turun drastis. Kamu bisa temukan Suzuki Nex tahun 2017 seharga 7 Juta an.

Suzuki Nex (Tahun 2017)

“Murah adalah Mahal”. Jika Anda membeli sepeda motor kurang dari 5 juta, Anda tidak dapat mengendarainya dalam waktu yang lama. 7 Juta adalah anggaran minimum yang realistis ketika Anda membeli motor bekas.

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait