MoFE Logo

Motor untuk Badan 150 cm Biar Full Pijak Tanah dari Honda Hingga Yamaha

Pilih motor untuk badan 150 cm atau yang sesuai dengan badan ada keuntungan sendiri. Kaki yang berpijak penuh di tanah akan membuat nyaman saat berhenti juga seimbang dan kontrol yang lebih baik. Dengan motor yang sesuai dengan tinggi, akan semakin percaya diri dalam setiap berkendara tanpa khawatir akan masalah keseimbangan.

Selain itu pilihan motor yang baik adalah berat motornya. Semakin berat maka akan semakin susah dikendarai jadi tidak gesit. Semakin berat akan juga semakin susah didorong atau diparkirkan motornya. Makanya kami dari MoFE kasih 4 pilihan motor matic untuk badan 150 cm. 

Motor Matic Cocok untuk Tinggi Badan 150 cm

Pemotor yang motornya sesuai dengan badannya gampang dapat kenyamanan dan keamanan. Makanya kami sarankan gunakan motor matic saja, selain mudah bawa motornya juga tidak ribet nanti di jalan. Selain itu, postur dan tinggi badan yang pendek akan merasa kesulitan mencapai pegangan atau pijakan kaki dengan nyaman saat berhenti kalau motornya terlalu tinggi. Akhirnya akan jinjit saat berhenti motornya dan ini sangat beresiko kestabilan pemotor untuk perjalanannya.

Honda Scoopy (Pilihan Resale Tinggi)

Motor mungil tetapi sangat nyaman juga desainnya yang retro trendy. Honda Scoopy dimensinya dengan panjang 1.864 mm, lebar 683 mm, dan tinggi 1.075, serta jarak tanah 145 mm dan tinggi jok 764 mm. Jok motor Honda Scoopy agak menurun sehingga mempermudah kaki untuk berpijak penuh. 

Spesifikasi Honda Scoopy sangat memadai untuk kegiatan harian juga dengan komuter. Dilengkapi dengan mesin 110 cc SOHC yang menghasilkan tenaga 9 PS pada 7.500 rpm dengan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Dengan berat hanya 94 kg, gampang untuk menguasai saat di jalanan dan untuk nanti di dorong.
Sekarang Harga OTR Honda Scoopy saat ini di website AHM seharga Rp. 22,5 Juta dilansir dari AHM. Sedangkan motor Honda Scoopy bekas dibawah 10 juta untuk tahun 2013. Berikut adalah Daftar harga honda Scoopy bekas di Jakarta.

Ulasan lebih lengkap tentang Honda Scoopy bisa baca artikel ini

Daftar Harga Honda Scoopy bekas

Honda BeAT (Untuk Badan 150 cm)

Honda BeAT seperti dengan Honda Scoopy Joknya, dimensi dan joknya sangat mendukung untuk orang yang 150 cm. Dari dimensi panjang 1877 mm tinggi 1074 mm, lebar 669 mm, tinggi jok hanya 760 mm dan jarak tanah 140 mm. Jok dan jarah tanah  yang rendah membuat pemotor pasti memijak tanah secara full tanpa khawatir mentok jalanan. 

Honda BeAT juga dikenal sebagai salah satu motor matic ter-irit di Indonesia yang mampu mencapai  konsumsi bbm 60 km/liter. Berkat teknologi eSP (enchanced Smart Power), menyatukan efisiensi bahan bakar dengan performa tinggi. Juga terbantu karena berat motornya sangat ringan dibandingkan dengan motor lainnya di pilihan ini, seberat 89 kg juga mudah bagi pemotor untuk mengendarai motornya.

Harga Honda BeAT OTR di Jakarta di Website AHM akan seharga Rp.18,05 juta hingga Rp.18,9 Juta sedangkan untuk Honda BeAT bekas dapat ditemukan dibawah 10 juta untuk yang tahun 2015 kebawah. Harga Honda BeAT cenderung turun tetapi tidak signifikan, jadi Honda BeAT bekas adalah pilihan yang menarik.

Ulasan lebih lengkap tentang Honda BeAT Bisa Baca Artikel ini

Daftar Harga Honda BeAT bekas

Yamaha MIO M3 (Pilihan Budget)

Motor Matic MIO sudah ada di Indonesia semenjak 2003 dan juga sangat laku di pasaran Indonesia. Sudah terjual sampai 10 juta unit di Indonesia, dan juga cukup banyak di pasar motor bekas. Juga beragam modelnya seperti Mio Series yaitu Mio Soul, Mio Sporty, Mio J, Mio GT, Mio Z, Mio S, dan Mio M3.

Keunggulan utama Yamaha MIO M3 adalah desain ergonomis. Ketinggian jok yang rendah memungkinkan pengendara untuk dengan mudah menjangkau tanah saat berhenti.Dengan dimensi motor Yamaha Mio panjang 1,870 mm, lebar 685 mm, tinggi 1,035mm, tinggi jok hanya 750 mm dan jarak tanah hanya 135 mm. Pula joknya yang agak pipih dan tegak membuat nyaman selama perjalanan jauh pula mempermudah kaki untuk berpijak full di tanah. 

Berkat mesin Blue Core 125 cc dari Yamaha MIO M3 yang mampu berjalan hingga 50 km/liter. Juga memberikan akselerasi yang halus dan efisiensi bahan bakar yang baik, menjadikannya ideal untuk perjalanan harian.Beratnya cukup ringan dengan hanya 95 kg tetapi tetap tangguh di jalanan. 

Motor Yamaha Mio adalah motor termurah di pilihan ini, dengan beli OTR di Jakarta sebesar Rp. 17.405 juta. Sedangkan untuk beli bekas Yamaha Mio bisa menemukan dibawah Rp 7 Juta tahun 2014 ke bawah. 

Ulasan lebih lengkap tentang Yamaha bisa baca Artikel ini

Daftar Harga Yamaha Mio bekas

Yamaha Gear 125 (untuk Badan 150 cm)

Yamaha Gear 125 adalah jawaban Yamaha sebagai pesaingnya Honda BeAT. Keunggulannya desainnya yang ramah terhadap pengendara dengan tinggi badan 150 cm. Ketinggian jok yang rendah membuat pengendara lebih mudah untuk mencapai tanah dengan nyaman saat berhenti. 

Dengan dimensi panjang 1.870mm, lebar 685 mm, tinggi 1060 mm, tinggi jok 750 mm dan jarak ke tanah 160 mm juga menawarkan desain ergonomi yang baik. Yamaha Gear 125 beratnya hanya 95 kg sehingga ringan untuk dibawa dan didorong. Ini tidak hanya memberikan rasa percaya diri lebih tinggi, tetapi juga meningkatkan stabilitas dan kontrol saat berjalan di jalanan perkotaan yang padat.

Fitur pada Yamaha Gear 125 juga sangat canggih dari fitur keselamatan dan irit bensin. Mesin 125cc ini sudah dilengkapi mesin Blue Core 125 cc yang cukup irit untuk perkotaan juga cukup tangguh performanya untuk jalanan panjang. Keselamatannya dilengkapi dengan rem ABS (Anti-lock Braking System), keamanan ekstra agar roda tidak terkunci saat rem mendadak.

Honda Genio (untuk Badan 150 cm)

Honda Genio adalah skuter modern yang menonjolkan desain stylish dan ukuran yang kompak. Motor ini tidak hanya tampil menarik, tetapi juga memiliki performa yang handal serta fitur-fitur yang memanjakan pengendara. Honda Genio hadir dengan mesin yang efisien, desain yang ramping, dan beragam fitur canggih yang membuatnya cocok untuk pengendara dengan tinggi badan lebih pendek.

Honda Genio memiliki tinggi jok yang rendah. Dengan dimensi motor Panjang x Lebar x Tinggi 1.862 x 694 x 1.061 mm, tinggi jop 744 mm dan jarak ke tanah 150 mm. Memungkinkan pengendara dengan tinggi badan lebih pendek untuk dengan nyaman menjangkau tanah dengan kaki mereka. Ini memberikan rasa percaya diri dan kenyamanan saat berhenti atau parkir.

Beragam fitur yang tersedia di Honda Genio walau beratnya hanya 92 kg. Seperti Lampu sudah LED, panel digital, dan ada charger USB. Juga dengan mesin eSP (enchanced Smart Power), membuat Honda Genio lebih irit tembus 59,1 km/liter.

Pilih Motor Harus Bijak!

Memilih motor juga harus sesuai dengan badan dan postur kita, karena akan membentuk gaya motoran nanti. 5 pilihan motor adalah rekomendasi kami, penting mengikuti motor yang sesuai badan juga akan membuat nyaman, aman dan percaya diri saat bawa motor yang sesuai. Jangan lupa pakai helm dan ikuti peraturan lalu lintas!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait