MoFE Logo

Motor Budget Mahasiswa Baru Anak Kuliah Rantau!

Rekomendasi Motor Budget Mahasiswa Baru Anak Kuliah Rantau!

Sebentar lagi, para siswa SMA akan melangkah ke babak baru dalam kehidupan mereka dengan kelulusan mereka. Saat ini, terbuka peluang baru untuk menjadi mahasiswa, sebuah fase yang penuh tantangan dan kesempatan baru. Namun, banyak dari mereka akan menemukan diri mereka harus meninggalkan kenyamanan kota kelahiran mereka untuk mengejar impian pendidikan mereka di tempat yang baru.

Tentu saja, dalam tantangan baru ini, mobilitas menjadi salah satu aspek krusial. Dengan jadwal yang padat dan kegiatan yang beragam, memiliki kendaraan pribadi yang andal menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan. Dalam konteks ini, motor sering kali menjadi pilihan yang paling praktis dan tepat. Meski demikian, bagi mahasiswa baru, terutama mereka yang merantau jauh dari rumah, kendala anggaran seringkali menjadi hambatan utama.

Menghadapi keterbatasan dana, penting bagi mereka untuk bijaksana dalam memilih motor yang akan menemani mereka dalam perjalanan perkuliahan dan aktivitas sehari-hari. Keputusan ini tidak hanya berdampak pada kenyamanan dan mobilitas mereka, tetapi juga pada keseimbangan keuangan mereka selama masa kuliah. Oleh karena itu, pemilihan motor yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong menjadi suatu keharusan bagi mahasiswa baru, terutama mereka yang merantau jauh dari rumah.

Tapi di lain sisi motor tak hanya jadi alat transportasi tapi juga juga dapat menunjukkan personaliti dan fashion. Maka penting buat tau jenis motor apa yang bisa menarik perhatian rekan tongkrongan atau gebetan.

Tips Beli Motor dengan Dana Mahasiswa atau Perantau

Pertimbangan utama dalam memilih motor dengan dana terbatas adalah memilih untuk membeli motor bekas. Mengapa demikian? Motor bekas menawarkan sejumlah keuntungan yang tidak bisa diabaikan. 

Pertama-tama, harga motor bekas cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan motor baru. Ini menjadi pilihan yang bijak terutama bagi mahasiswa dengan keterbatasan dana. Dengan memilih motor bekas, mahasiswa dapat menghemat sejumlah uang yang dapat dialokasikan untuk kebutuhan lainnya selama masa perkuliahan.

Sulit Beli Motor Baru Secara Kredit buat Mahasiswa

Perlu dicatat kalau sulit membeli motor baru secara kredit tanpa penghasilan. Biasanya yang beli motor baru itu para pekerja atau pemilik bisnis yang memang sudah berpenghasilan sehingga mampu membayar cicilan tiap bulannya. Intinya perusahaan finance akan berpikir kalau mahasiswa belum dianggap mampu bayar cicilan.

Selain itu, proses administrasi pembelian motor bekas juga lebih mudah dan cepat. Setelah melakukan pembayaran, Anda dapat langsung membawa pulang motor pilihan Anda tanpa harus menunggu proses yang rumit. Lagipula dealer motor hanya diperbolehkan mengurus STNK di Samsat sesuai dengan wilayah KTP Anda jadinya kalau mau beli motor baru agak sulit gak sih?

Selain memperhatikan aspek finansial, penting juga untuk memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Hindari godaan untuk memilih motor yang mewah namun tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Yang terpenting adalah memilih motor yang cukup handal dan efisien untuk digunakan dalam mobilitas sehari-hari, baik untuk pergi ke kampus maupun aktivitas lainnya. Motor bekas yang sederhana namun handal dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mobilitas Anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Semisal kamu punya budget sekian juta dan memutuskan membeli motor bekas, maka kamu berkesempatan membeli untuk membeli motor 1 tingkat lebih tinggi ketimbang beli motor baru. Contoh, kamu bisa motor Vario bekas dengan budget yang sama dengan motor Beat baru.

Sebagai tambahan, ajaklah teman yang memiliki pengetahuan tentang motor saat hendak membeli. Dengan bantuan teman yang mengerti, Anda dapat memastikan bahwa kondisi motor yang akan dibeli dalam kondisi yang baik dan tidak mengalami masalah teknis yang serius. Selain itu, waspadai juga kemungkinan penipuan saat membeli motor secara daring. Pastikan untuk memilih platform yang terpercaya dan telah diverifikasi untuk menghindari risiko kerugian.

Jangan Takut Beli Motor Bekas Bisa Online

Kemajuan teknologi telah membuka banyak kemungkinan, termasuk dalam hal pembelian motor bekas secara online. Tapi masih banyak aja orang yang mikir kalau beli motor secara online berbahaya. Padahal dengan logika yang sama mereka beli banyak gadget atau barang apapun secara daring.

Bahaya? Iya lah! Kalau kalian belinya ke penjual yang bukan official atau marketplace yang terbuka. Salah satu platform terkemuka yang dapat Anda manfaatkan adalah MoFE. Kami mencoba untuk menghadirkan proses pencarian dan perbandingan motor bekas menjadi lebih mudah, cepat, dan efisien.

Melalui platform MoFE, Anda dapat melakukan pencarian motor bekas sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Fitur pencarian yang canggih memungkinkan Anda untuk menyaring motor berdasarkan merek, model, tahun produksi, harga, dan lokasi penjualan. Hal ini memungkinkan Anda untuk menemukan motor bekas yang sesuai dengan kriteria Anda tanpa harus berkeliling mencari dealer motor secara fisik.

Platform MoFE sangat cocok bagi para perantau yang baru saja tiba di daerah baru dan belum familiar dengan lingkungan sekitarnya. Dengan menggunakan MoFE, Anda tidak perlu repot-repot berkeliling mencari dealer motor di sekitar tempat tinggal baru Anda. Anda dapat dengan mudah menemukan motor bekas yang sesuai dengan kebutuhan Anda hanya dengan beberapa kali klik melalui ponsel atau komputer Anda.

Tidak hanya itu, keamanan juga menjadi prioritas utama dalam transaksi pembelian motor bekas secara online melalui MoFE. Setiap dealer yang bekerja sama dengan MoFE telah melalui proses verifikasi yang ketat oleh tim internal MoFE. Hal ini memberikan jaminan bahwa motor bekas yang ditawarkan oleh dealer tersebut memiliki legalitas yang sah dan kondisi yang sesuai dengan yang diiklankan.

Beberapa Rekomendasi Motor Mahasiswa Baru Perantau

Setelah mengetahui tips dan cara pembelian motor bekas, saatnya untuk mengeksplorasi beberapa rekomendasi motor bekas yang cocok untuk budget mahasiswa baru atau anak kuliah rantau. Sebetulnya beberapa opsinya masih mirip dengan rekomendasi motor untuk anak sekolah ya! Berikut ini adalah daftar motor bekas yang dapat dipertimbangkan:

Honda Beat

Honda Beat telah menjadi pilihan yang populer di kalangan mahasiswa dengan harga mulai dari 5 jutaan. Motor ini terkenal akan keiritannya dalam konsumsi bahan bakar, yang tentunya menjadi faktor penting bagi mahasiswa dengan budget terbatas. Selain itu, desainnya yang modern dan awet membuatnya tetap menjadi pilihan yang menarik.

Yamaha Mio

Yamaha Mio hadir dengan harga mulai dari 4 jutaan. Motor ini menawarkan desain yang menarik dan cocok untuk digunakan bersama teman saat pergi ke kampus. Dengan budget yang terjangkau, Yamaha Mio menjadi pilihan motor yang populer di kalangan mahasiswa baru atau anak kuliah rantau yang mencari motor yang stylish namun tetap efisien.

Fino 2014

Yamaha Fino - Motor matic bekas dibawah 5juta

Fino 2014 hadir dengan harga sekitar 5 jutaan. Dikenal dengan gaya retro yang khas, Fino 2014 cocok bagi mereka yang menyukai tampilan yang unik namun tetap irit dalam penggunaan bahan bakar. Motor ini juga menjadi pilihan yang pas untuk digunakan bersantai setelah pulang dari kampus.

Yamaha Vixion 2015

Yamaha Vixion 2015 menawarkan tampilan sporty dengan harga sekitar 5,8 jutaan. Meskipun memiliki konsumsi bahan bakar yang sedikit lebih boros, Yamaha Vixion tetap menjadi pilihan yang menarik bagi mahasiswa yang ingin tampil lebih berani dan sporty dalam mobilitas sehari-hari.

Honda Vario

Honda Vario110 CW 2011 hadir dengan harga sekitar 6,9 jutaan. Motor ini tangguh dan cocok untuk digunakan dalam mobilitas sehari-hari ke kampus. Dengan jok yang lebar dan nyaman untuk boncengan, Honda Vario110 CW menjadi pilihan yang tepat bagi mahasiswa yang mencari motor yang handal dan nyaman dalam penggunaan sehari-hari.

Intinya, membeli motor bekas lebih menguntungkan dan direkomendasikan bagi mahasiswa baru anak kuliah rantau dengan budget terbatas. Dengan memperhatikan tips-tips di atas dan memilih motor bekas yang sesuai dengan kebutuhan, mahasiswa dapat memperoleh kendaraan pribadi yang handal tanpa harus menguras kantong. Hal ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan dalam mobilitas sehari-hari, serta membantu dalam adaptasi mereka sebagai mahasiswa baru di tempat yang baru.

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait