MoFE Logo

Motor Bekas Dengan Harga Stabil, Berikut Pilihannya

Rekomendasi motor bekas dengan nilai penyusutan rendah

Membeli motor merupakan investasi barang yang cukup besar nilainya bagi sebagian besar orang. Dan Anda tentu tidak ingin mengalami kerugian. Jika Anda berencana untuk menjual motor Anda di pasar motor bekas di waktu yang akan datang, Anda harus memahami nilai penyusutan motor. Ada beberapa motor bekas dengan harga stabil di pasar motor bekas, perlu ketelitian dan riset kecil untuk memilihnya.

Nilai penyusutan motor ditentukan oleh kehandalan, efisiensi bahan bakar, dan permintaan

  • Kehandalan atau Daya Tahan

Motor adalah kendaraan yang terkenal karena kehandalannya dan biaya perawatannya yang rendah. Ini berarti bahwa motor lebih sedikit kemungkinan memerlukan perbaikan, yang akan membantu menjaga nilai motor tetap tinggi.

  • Efisien dalam penggunaan bahan bakar

Motor adalah kendaraan yang efisien dalam penggunaan bahan bakar, yang dapat menghemat uang Anda untuk beli bensin. Hal ini menjadi faktor penting bagi banyak pembeli, terutama dalam kondisi ekonomi saat ini.

  • Permintaan tinggi

Motor memiliki permintaan yang tinggi, yang berarti ada lebih banyak pembeli daripada penjual. Hal ini mendorong kenaikan harga motor, yang membantu menjaga nilai sisa motor tetap tinggi.

Rekomendasi agar harga motor tidak turun

Mengingat kehandalan dan efisiensi bahan bakar, Motor Bebek adalah pilihan terbaik. Namun, karena pengendara Indonesia lebih memilih Matic (Matic menguasai lebih dari 90% penjualan motor baru tahun lalu). Matic merupakan pilihan terbaik karena memiliki nilai penyusutan yang relatif lebih rendah. Namun, tentunya tidak semua motor matic yang memiliki nilai penyusutan rendah. MoFE memberikan 3 rekomendasi motor matic dengan harga bekas tidak turun terlalu jauh.

Honda Scoopy

Honda Scoopy adalah yang terbaik dalam menjaga harga motor tetap stabil

Skuter Honda terkenal dengan efisiensi bahan bakar dan kehandalannya yang baik. Honda Scoopy memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 59 km/liter, yang lebih jauh 20% daripada Yamaha Fino. Pasokan Scoopy selalu terbatas. Pengendara harus menunggu sekitar 3 hingga 6 bulan untuk mendapatkan Scoopy sejak diluncurkan pada tahun 2010 hingga saat ini. Berkat popularitasnya yang tinggi, Scoopy berhasil menjaga reputasinya sebagai motor dengan nilai jual tinggi. Scoopy adalah motor dengan nilai jual kembali tertinggi berdasarkan penelitian MoFE.

Honda BeAT

Honda BeAT adalah pilihan terbaik kedua dengan harga motor yang stabil

Honda BeAT adalah pilihan terbaik sepanjang masa jika Anda berencana menjual motor Anda di masa depan. BeAT memiliki merek yang terkenal dan merupakan model terlaris di Indonesia. Untuk konsumsi bahan bakar, Honda menjaga reputasinya dengan konsumsi bahan bakar yang baik, yaitu 60,6 km/L, dan ini adalah efisiensi bahan bakar terbaik untuk semua matic yang dijual di Indonesia. Selain itu, Honda BeAT mewarisi Semangat Honda untuk menghasilkan motor yang dapat diandalkan di pasar. Anda dapat dengan mudah menemukan BeAT berkualitas baik yang sudah berusia lebih dari 10 tahun. Dan Honda BeAT selalu menjadi pertimbangan utama di pasar motor bekas ketika orang tua mencari motor untuk anak-anak mereka dan bagi pemula yang bepergian. Honda BeAT menempati peringkat kedua dalam penelitian MoFE mengenai nilai jual kembali.

Yamaha NMAX

Yamaha NMAX adalah motor terbaik dengan harga stabil, selain Matic Honda 

Yamaha meluncurkan NMAX pada tahun 2015 sebagai saudara kecil dari seri MAX (XMAX dan TMAX). NMAX diperkenalkan sebagai pesaing PCX di segmen skuter premium, tetapi popularitasnya meluas untuk semua usia dan gender. Di pasar motor bekas, NMAX adalah motor yang paling diminati dan harganya tetap stabil. Anda dapat memeriksa harga dari penelitian MoFE.

Pasar motor bekas semakin besar, namun tidak semua orang percaya pada pasar motor bekas karena dealer dan penjual motor bekas yang buruk kualitasnya. Sebelum Anda pergi ke pasar untuk melakukan penelitian, harap baca artikel ini dan periksa harga di MoFE.

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait