MoFE Logo

Trend Harga Honda BeAT Bekas

Harga Honda BeAT Bekas

Honda BeAT merupakan motor matic terlaris di dunia. Termasuk Genio yang menggunakan platform yang sama dengan Honda BeAT, mulai tahun 2015 Honda berhasil menjual sekitar 1 juta unit Honda BeAT setiap tahunnya. Dan melihat harga sepeda motor bekas Honda BeAT, nilainya terus tinggi.

Berdasarkan penelitian MoFE, BeAT mempertahankan nilainya lebih dari 80% selama 5 tahun. Misalnya, jika Anda membeli Honda BeAT tahun 2018 seharga 16 Juta, hari ini Anda bisa menjual Honda BeAT seharga 13 Juta meskipun Anda berkendara selama 5 tahun (jika Anda menjaga kondisinya tetap baik). Dan jika tambah 5 juta lagi bisa beli Honda BeAT baru lagi.

Bagaimana Honda BeAT bisa mempertahankan Resale Value yang tinggi ini?

Historis harga Honda BeAT Baru (OTR Jakarta)

Honda BeAT generasi pertama diperkenalkan pada tahun 2008. Untuk melawan Yamaha Mio yang merajai pasar motor matic Indonesia. Honda BeAT menjadi best seller dan menjadi pemimpin pasar dari tahun 2010.

Inilah Harga Historis Honda BeAT.

Astra Honda Motor telah menaikkan harga Honda BeAT 2% ~ 3% setiap tahun untuk mencerminkan kenaikan biaya bahan baku dan tenaga kerja. Tapi ini adalah kenaikan harga minimum mengingat tingkat inflasi Indonesia.

Harga Honda BeAT Bekas

Jika Anda pernah mencoba membeli Honda BeAT dari dealer motor bekas, Anda pasti kaget karena harganya yang mahal. Namun harga Honda BeAT bekas ini sebenarnya tinggi.

Seperti yang Anda lihat dari grafik, BeAT mempertahankan nilainya lebih dari 80% selama 5 tahun.  Bahkan Honda BeAT 2010 dibanderol dengan harga 6 Juta jika kondisinya masih bagus. (kondisi biasa menang sedikit kurang dari 5 juta)

Kenapa harga motor bekas Honda BeAT setinggi ini ?

Harga Honda BeAT Mahal Karena Kepopulerannya yang Tinggi Berasal dari 5 Keunggulan di Bawah Ini!

  1. Desain yang dapat diterima semua orang

Desain yang cenderung banyak lekukan tegas yang disukai konsumen Indonesia dan lincah untuk dikendarai dipadatnya lalu lintas.

  1. Konsumsi bahan bakar yang irit  

Honda BeAT adalah motor matic super irit dengan konsumsi bbm 60,6km/l sedangkan Yamaha Mio M3 memiliki konsumsi bbm kurang dari 50km/l

  1. Harga Terjangkau

Honda BeAT merupakan motor matic paling terjangkau dari Honda, tapi bukan berarti Honda BeAT menggunakan suku cadang murahan. Berkat volume penjualannya yang besar, Honda dapat menggunakan suku cadang berkualitas tinggi dan ini menjadikan BeAT sepeda motor dengan harga terbaik

  1. Nilai jual kembali yang tinggi

Harga Honda BeAT bekas tidak mudah turun di pasar penjualan sepeda motor bekas. Sebenarnya pada tahun 2021 dan 2022, karena pasokan sepeda motor yang sedikit, harga BeAT bekas dengan kondisi bagus sama dengan sepeda motor baru. Dan kecenderungan itu berlanjut sampai sekarang. Membeli BeAT juga merupakan salah satu cara investasi yang cerdas. (periksa harga di MoFE)

  1. Biaya perawatan rendah

Berkat daya tahannya, BeAT dapat terjaga kondisinya dengan baik lebih lama dibandingkan sepeda motor lainnya. Sangat mudah menemukan suku cadang untuk BeAT.

Ketika pengguna MoFE bertanya kepada MoFE, Apa sepeda motor terbaik untuk pemula atau pembeli pertama kali? kami selalu merekomendasikan Honda BeAT sebagai pilihan pertama kami!

Anda bisa membaca beberapa artikel ini sebelum membeli sepeda motor bekas.

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait