MoFE Logo

6 Cara Jual Motor Bekas Tetap Harganya Tinggi

Jual motor bekas dengan harga tinggi jadi salah satu cara populer atasi tantangan biaya hidup terus meningkat setiap tahun.

Kenaikan harga barang-barang membuat banyak orang mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan guna mengatasi tekanan finansial. 

Namun, untuk benar-benar menghasilkan uang dari penjualan motor bekas, penting untuk memastikan bahwa Kamu menjaga dan meningkatkan nilai motor Kamu.

Karena harga yang terlalu tinggi buat lama terjualnya, lebih baik di harga yang pas dan Kamu pasti untung. Kami akan membahas cara-cara untuk meningkatkan dan menjaga nilai motor Kamu, sehingga Anda bisa memaksimalkan keuntungan saat menjualnya di pasar motor bekas. Mari simak!

Jual motor tinggi dengan Cuci Motor

1. Cuci dan Bersihkan Motor

Motor yang bersih memberikan kesan motor yang terawat untuk pembeli, karena calon pembeli pasti akan melihat terlebih dahulu tampilan luar motor Kamu. 

Jadi sebaiknya bersihkan, cuci terlebih dahulu motor Kamu untuk memberikan kesan yang baik pada pandangan pertama.

Rajin Servis untuk jual motor

2. Rajin dan Catat Perawatan Motor

Sering kali, mencari motor bekas yang berkualitas harus punya riwayat servis yang baik. Simpan semua bukti perawatan, faktur servis, dan catatan perbaikan. 

Ini akan memberikan kepercayaan kepada pembeli bahwa motor Kamu telah dijaga dengan baik dan memiliki performa yang handal.

Bisa dilakukan juga servis sebelum menjual dengan cara pergi ke Dealer resmi (pemilik Honda ke AHASS sedangkan Yamaha ke YSC).

Periksa kondisi motor yang mungkin akan memakan biaya sekitar Rp100.000 hingga Rp200.000 dan dapatkan daftar hasil pemeriksaan dari dealer resmi.

Bisa Melakukan Servis Motor Sendiri agar Harga Motor Tidak Jatuh Dengan Mengikuti Artikel Ini.

Jual motor harga tinggi lengkap STNK

3. Pastikan Surat Kendaraan Lengkap dan Asli

Surat kendaraan yang dimaksud adalah STNK, BPKB, dan Faktur Pembelian motor. Karena kelengkapan dan keasliannya pengaruh jual beli.

Mayoritas beli motor bekas pakai kredit dan salah satu syarat pengajuannya memakai faktur pembelian motor.

Selain itu STNK dan BPKB berkaitan pajak motor yang masih panjang membuat banyak orang lebih nyaman setelah beli tidak perlu khawatir pajak motor.

Bisa Baca Lebih Lengkapnya terkait Surat-Surat Kendaraan Bermotor Lainnya di Artikel ini.

4. Cantumkan Fitur dan Spesifikasi Motor Secara Detail dan Tepat

Tetaplah jujur dan teliti dalam mencantumkan fitur, spesifikasi, dan riwayat motor. Cantumkan informasi fitur unik yang akan menambah ketertarikan dan daya tawar dari calon pembeli.

Biasanya harga motor akan tetap tinggi apabila memakai sparepart orisinil. Suka ada stigma negatif apabila motor sudah dimodifikasi, perlu ingat dan catat apa saja yang sudah diganti.

Jual motor harga tinggi online saja

5. Pilih Beriklan Jual Motor Dengan Efektif

Jual motor bekas sekarang mudah, bisa dilakukan di berbagai platform media agar cepat laku.

Pertama. Bisa langsung jual ke dealer motor bekas, keuntungannya bisa cepat duit cairnya tetapi terkadang dibeli harganya dibawah pasaran.

Kedua. Iklan online sosial media atau platform digital. Pasang iklan di Internet (situs web) menggunakan platform digital yang ada dan akan tersebar ke berbagai orang

Jangan mendaftarkan motor Anda hanya di satu situs web atau jejaring sosial. Silakan posting motor Kamu di semua jejaring sosial dan marketpace untuk menjangkau calon pembeli yang lebih luas.

Ada Beberapa Rekomendasi Situs Internet Jual Beli Motor Bekas. Lebih dalamnya di Artikel ini.

Jual motor cek harga tinggi

6. Tentukan Harga yang Tepat

Lakukan riset pasar dan bandingkan motor Kamu dengan model serupa untuk menentukan harga jual yang adil. Kamu dapat cek harga jual motor yang tepat dan wajar di MoFE.

Sebelum menjual harus pastikan sudah mengikuti beberapa cara-cara ini dan pasti harga motor kamu tetap tinggi kalau di jual. 

Karena motor yang berkualitas dari fisik dan surat-surat akan dihargai lebih tinggi di pasaran. Juga harus sabar dan bersikap terbuka untuk kondisi motor dan nanti negosiasinya.

Apabila bingung cari harga motor yang pas untuk motor bekas kamu bisa dilakukan di MoFE sebagai tempat untuk jual beli motor bekas andalan kamu.

Karena MoFE bisa memberikan harga pasar yang akurat berdasarkan Machine Learning AI pada transaksi motor bekas yang memperhatikan kondisi, merk, model, jarak tempuh, hingga daerah motornya.Sehingga mendapatkan harga yang pas untung buat penjual dan adil buat pembeli. Tunggu apalagi cek saja harga motor kamu di MoFE!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait