MoFE Logo

4 Motor untuk Antar Anak Sekolah Pilihan 2023

Motor untuk antar anak sekolah harus memiliki fitur keselamatan yang bagus serta aman untuk dibawa oleh orangtua dan anaknya. Motor untuk antar anak sekolah tidak harus baru, motor bekas untuk antar anak sekolah juga bisa dipertimbangkan. Selain harga lebih murah, juga kondisi motor bekas masih banyak yang berkualitas. Perhatikan list kita motor rekomendasi motor untuk antar anak sekolah pilihan 2023.

Motor untuk Antar Anak Vario

1. Honda Vario 125 (Pilihan Fitur)

Honda Vario 125 dikenal sebagai salah satu motor matic yang sering dijadikan pilihan untuk beragam pemotor. Untuk antar anak ke sekolah juga tanpa terkecuali. Dengan mesin yang irit sampai 51,7 km/liter terhitung irit bensin untuk komuter antar anak ke sekolah serta kelilingnya. 

Fitur keselamatan yang ditawarkan oleh Honda sangat mencukupi untuk membawa penumpang. Fiturnya seperti standar otomatis (Side Stand Switch) yaitu motor tidak dapat nyala dan jalan kalau standnya sedang turun. 

Sama seperti varian honda lainnya, memiliki pengereman Combi Brake System. Mempermudah pengereman pemotor di jalanan dengan membuatnya lebih stabil. Juga dilengkapi dengan lampu LED yang memberikan pencahayaan yang optimal sehingga di jalanan lebih terasa aman dan nyaman.

Harga OTR motor vario 125 di Jakarta harus membayar kisaran Rp. 22.550.000 – Rp. 24.450.000 tertera di Website Resmi AHM. Sedangkan beli motor bekas vario 125 tahun 2021 seharga kisaran Rp. 19.500.000 – Rp. 18.200.000. 

Jika kamu ingin mencari motor bekas Honda Vario untuk antar anak ke sekolah ada harganya yang dibawah 10 juta Rupiah tahun 2014.Untuk periksa harga yang lebih lengkapnya baca artikel dibawah ini.

Daftar Harga Honda Vario 125 Bekas Agustus 2023

Motor untuk Antar Anak Scoopy

Honda Scoopy (Pilihan Stylish)

Motor dengan gaya retro dan elegan juga ternyata cocok untuk berbagai kebutuhan antar anak ke sekolah. Honda Scoopy walau terkesan untuk anak muda tetapi sangat direkomendasikan untuk kamu bawa anak ke sekolah. Dari awal peluncuran Honda Scoopy sangat tinggi permintaan sehingga beli motor bekas honda scoopy lebih cepat karena ada indent selama 5 bulan untuk beli baru pada waktu itu. 

Honda Scoopy memiliki banyak fitur-fitur baru yang mengutamakan keselamatan seperti Start Stop Engine System yang berguna untuk menghemat bahan bakar. Fitur ini akan mematikan mesin apabila sedang tidak bergerak. Cocok untuk pemotor yang stop and go. 

Salah satu fitur honda Scoopy yang dapat ditemui model terbaru adalah Honda Smart Key System atau anti maling. Dimana fiturnya untuk keamanan motor dari pencurian dengan Answer back system dan anti theft alarm. Fitur ini juga memudahkan pemotor tidak perlu menggunakan anak kunci untuk menyalakannya.

Harga Honda Scoopy OTR di Jakarta website resmi AHM kisarannya adalah Rp. 21.875.000 – Rp. 22.680.000. Harga motor bekas Honda Scoopy cenderung masih tinggi jadi bisa memilih berdasarkan kemudahan untuk para orangtua untuk nanti mengantar anaknya. Harga motor bekas honda Scoopy kisarannya adalah Rp. 20.000.000 – Rp. 18.000.000 untuk Honda Scoopy tahun 2022-2021. 

Jika kamu ingin mencari Motor Honda Scoopy bekas untuk antar anak sekolah ada yang harga dibawah 10 juta tahun 2013. Daftar harga lebih lengkapnya bisa periksa artikel dibawah ini. 

Yamaha MIO M3

Yamaha Mio M3 (Pilihan Budget)

Yamaha Mio adalah salah satu motor matic yang populer karena bodi yang ramping cenderung feminin sehingga disukai oleh ibu-ibu seluruh Indonesia. Selain bodi, Yamaha Mio dilengkapi berbagai fitur-fitur yang membuat perjalanan dari rumah ke sekolah menjadi nyaman dan aman. 

Yamaha Mio juga dikenal sebagai motor yang irit dengan jarak tempuh 50 km/Liter. Dilengkapi fitur-fitur keamanan seperti lampu hazard, terbilang jarang pada motor matic pada kelasnya adanya lampu hazard. Digunakan sebagai rambu-rambu saat di lalu lintas jalanan. 

Yamaha Mio juga dilengkapi dengan Smart Lock System, yaitu berfungsi untuk menahan rem agar tidak jatuh saat parkir di daerah yang tidak rata. Sangat berguna bagi orangtua yang ingin mengantarkan anaknya tetapi di jalanan yang cenderung naik turun. 

Yamaha Mio model-model baru sudah dilengkapi dengan lampu LED sehingga pencahayaan di jalanan lebih terang. Membuat perjalanan di keadaan gelap sangat terang membantu keamanan dan kenyamanan bagi orangtua. 

Yamaha Mio cukup populer di kalangan jual beli motor bekas karena cukup murah apabila dibandingkan dengan pilihan motor di list ini. Harga Motor Mio OTR di Jakarta sebesar Rp. 17.405.000. Sedangkan harga motor bekas Yamaha Mio bisa dibawah Rp. 12.000.000 untuk tahun 2022 kebawah. 

Motor Yamaha Mio bekas ada yang seharga dibawah 5 Juta yang tahun 2012 Dengan budget yang terbatas Yamaha Mio bisa jadi pilihan motor untuk antar anak ke sekolah, tetapi untuk periksa harga yang lebih lengkapnya bisa baca artikel dibawah ini.

Yamaha NMAX 155

Yamaha NMAX (Pilihan Kapasitas)

Motor Skuter MAXI dari yamaha adalah pilihan kamu kalau ingin bawa banyak seperti tas anak, belanjaan hingga prakarya anak. Bagasi motor Yamaha NMAX mencapai 23 Liter, ukuran 2 helm bisa masuk ke dalam bagasi ini. Juga dilengkapi dengan kompartemen yang juga cukup besar bisa buat taruh hp atau botol minuman anak.

Motor Yamaha NMAX dikenal sebagai Skuter MAXI yang nyaman dan juga jok yang luas. Membuat perjalanan bagi orangtua yang membawa anaknya nyaman di jalan dan pasti tidak akan rewel anaknya. Pemotor juga bisa memanfaatkan pijakan foot forward agar lebih nyaman dan tidak cepat capek saat perjalanan jauh.

Selain bagasi yang besar dan jok yang luas, daya tarik Yamaha NMAX juga lengkap fitur-fitur modern lainnya seperti TCS (Traction Control System). Fitur ini berguna saat di jalanan yang licin agar tidak kehilangan kestabilan motor. Juga dasbor yang full elektronik dengan berbagai informasi (oli, v-belt, odometer, trip, dan aki) yang bisa di baca dengan mengubahnya menggunakan tuas di Stang motor.

Pilihan Motor Yamaha NMAX adalah motor yang termahal di pilihan rekomendasi motor ini. Harga Yamaha NMAX OTR di Jakarta seharga Rp. 35.750.000. Sedangkan motor bekas Yamaha NMAX dapat ditemukan seharga sekitar Rp. 28.900.000 – Rp. 27.200.000.

Jika kamu ingin beli motor Yamaha NMAX bekas, bisa temukan dibawah 18 juta untuk tahun 2015. Harga Yamaha NMAX bekas lebih lengkapnya bisa baca artikel dibawah ini

Cari Fitur Motor yang Terbaik untuk Anak!

Ketika kamu di motor bersama anak, keselamatan adalah yang utama. Karena berdua di motor lebih berbahaya apalagi anak suka melamun di jalan. MoFE selalu merekomendasikan motor yang memiliki fitur keselamatan yang lebih baik seperti CBS (Combined Braking System) dari motor-motor Honda dan TCS (Traction Control System) dari motor-motor Yamaha. Fitur-fitur ini bisa membantu menjaga keselamatan buah hati kamu.

Ingat juga selalu pakai helm buat yang bawa dan penumpangnya. Karena dengan hanya menggunakan helm mengurangi risiko cedera kepala sebesar 69% dan mengurangi risiko kematian sebesar 42%.

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait