MoFE Logo

Top 5 motor bekas terlaris Sep 2023

Top 5 motor bekas terlaris

Pemotor Indonesia sudah terbiasa dengan komuter setiap harinya dan sudah bawa motor dari umur remaja. Di Indonesia ada lebih dari 120 juta motor sebagian besar juga adalah motor bekas. 

Beli motor bekas tidak semudah yang dikatakan, karena informasi yang terbatas di pasar. Apalagi buat pemotor yang hanya menggunakan motornya untuk komuter dan kebutuhan sehari-hari, beli dan jual motor cukup 4 hingga 5 tahun sekali saja buat mereka ini. Terkadang susah mencari penjual motor dan motor yang sesuai dengan mereka

Kelebihan Beli Motor Bekas

Jika kamu tidak terlalu tahu tentang motor, tapi ingin motor bekas. Kami sarankan beli motor yang paling laris atau best seller. Beli yang paling laku bikin lebih mudah mencari motor yang sesuai dan bagus buat kamu karena dibawah ini:

  • Hemat budget pengeluaran
  • Harga jual balik tinggi
  • Mudah dijual kembali
  • Banyak di pasar motor bekas

Top 5 motor bekas terlaris Sep 2023

Hasil dari MoFE menemukan dan memilih 10 motor paling laku dipasaran berdasarkan merk dan tahunnya. Berikut adalah pilihannya

1. Honda BeAT CBS 2022

Honda BeAT CBS 2022, motor bekas teralis

Honda BeAT adalah No1 motor bekas terlaris Honda BeAT terkenal sebagai motor matic nomor satu untuk semua orang dan pilihan terbaik untuk kegiatan sehari-hari. Honda BeAT sudah dikenalkan dari tahun 2008 dengan mesin SOHC 110cc dengan daya maksimum 8.22ps. Tahun 2008, Yamaha memimpin pasar motor skuter matic dengan Yamaha Mio. Honda BeAT juga bersaing pada pasar itu dan pada akhirnya diterima dengan baik oleh pelanggan berkat desainnya yang cenderung tajam yang cocok untuk perjalanan perkotaan dan irit. Sejak tahun 2010, BeAT menjadi sepeda motor terlaris di Indonesia dan mempertahankan posisi nomor 1 selama lebih dari 12 tahun.

Honda BeAT meraih reputasi sebagai pilihan motor matic terbaik karena:

  1. Desain yang dapat diterima semua orang. Desain yang cenderung banyak garis tegas yang disukai konsumen Indonesia dan lincah untuk dikendarai di padatnya lalu lintas.
  2. Konsumsi bahan bakar yang irit. Motor matic super irit dengan konsumsi bbm 60,6km/l sedangkan Yamaha Mio M3 memiliki konsumsi bbm kurang dari 50km/l
  3. Harga Terjangkau. Honda BeAT merupakan motor matic paling terjangkau dari Honda, tapi bukan berarti Honda BeAT menggunakan suku cadang murahan. Karena penjualannya yang besar, Honda dapat menggunakan suku cadang berkualitas tinggi dan ini menjadikan BeAT sepeda motor dengan harga terbaik
  4. Nilai Jual Kembali yang Tinggi. Harga Honda BeAT bekas tidak mudah turun di pasar penjualan motor bekas. Sebenarnya pada tahun 2021 dan 2022, karena pasokan yang sedikit, harga Honda BeAT bekas dengan kondisi bagus sama dengan motor baru. Hal itu berlanjut sampai sekarang. Membeli BeAT juga merupakan salah satu cara investasi yang cerdas. (periksa harga di MoFE)
  5. Biaya Perawatan Rendah. Berkat daya tahannya, BeAT dapat terjaga kondisinya dengan baik lebih lama dibandingkan sepeda motor lainnya. Sangat mudah menemukan suku cadang untuk BeAT.

Pembeli yang ingin motor baru dengan budget atau ingin punya motor segera. Bisa lirik Honda BeAT CBS 2022 untuk pilihan motornya. Kamu bisa temukan Honda BeAT CBS dengan harga 

  • Kondisi S (Sperti Baru) – 16,9 Juta
  • Kondisi A (Sangat Baik) – 16,3 Juta
  • Kondisi B (Baik) – 15,9 Juta
  • Kondisi C (Dapat Dikendarai) – 15,5 Juta

2. Honda BeAT CBS 2021

Honda BeAT CBS 2021, motor bekas teralis

Pemotor bisa periksa Honda BeAT CBS 2021 karena sangat mirip dengan Honda BeAT CBS 2022. Tetapi harga Honda BeAT 2021 lebih murah sedikit dibandingkan yang 2022. Kamu bisa temukan harga-harganya sebagai berikut: 

  • Condition A(Sangat Baik) – 15,5 Juta
  • Condition B(Baik) – 15,1 Juta
  • Condition C(Dapat Dikendarai) – 14,7 Juta

Kamu juga bisa periksa daftar harga Honda BeAT lainnya di artike ini.

 3. Yamaha NMAX155 Tahun 2021

Yamaha NMAX155 Tahun 2021, motor bekas teralis

Yamaha NMAX model terlaris buat Yamaha semenjak tahun 2015, dan NMAX 155 motor bekas terlaris juga. Sebelum adanya Yamaha NMAX pasar motor matic didominasi oleh motor matic sporty nan tajam seperti honda BeAT dan Yamaha MIO. Motor skuter maxi yang premium, honda merilis Honda PCX, tetapi pada saat itu masih CBU (Completely Build Up). Yamaha NMAX 155 membuat banyak pemotor tertarik karena cukup berbeda atau sensasional di Indonesia. Karena memiliki mesin 155cc dengan harga 23.5 Juta OTR Jakarta. Pada saat itu lebih murah 16 Juta dari PCX yang masih CBU.

Yamaha NMAX 155 populer karena

  1. Mesin Bertenaga Besar. Mesin Yamaha NMAX sebesar 155cc, liquid-cooled, dan satu silinder adalah mesin terbesar dengan 15hp di kelasnya. Dengan bertenaga besar lebih cepat bergerak di jalanan. Dengan teknologi Yamaha Variable Valve-Actuation (VVA) membantu irit bensin dan kekuatan mesinnya.
  2. Irit Bensin. Biasanya mesin yang besar boros bensinnya. Tetapi Yamaha NMAX 155 sangat irit dan efisien, hingga bisa berjalan 40 km per liter untuk keliling kota. Juga bodi motor yang ringan dan aerodinamis membantu motor NMAX menjadi lebih irit. Karena ini dan mesin yang irit bensin, pengendara bisa menikmati motor bertenaga besar yang irit bensin dan sering dipakai untuk komuter sehari-hari.
  3. Perjalanan yang Nyaman. Keunggulan NMAX yaitu dengan kaki yang bisa di taruh di depan (foot-forward) yang nyaman untuk berkendara. Serta jok dan ruangan kaki yang luas. Suspensi pada Yamaha NMAX  yang sudah di setel dengan baik memberikan kenyamanan yang sangat baik.
  4. Penyimpanan. Yamaha NMAX mempunyai storage yang besar dan mudah memasukan helm full-face. Juga dapat membawa banyak barang bawaan pengendara. Di tempat tersebut itu juga terdapat USB charging port, jadi bisa selalu nge-cas berbagai device kamu.

Bagi pembeli yang ingin Skuter MAXI dengan harga yang terjangkau, Yamaha NMAX 155 adalah pilihan yang terbaik. Terutama untuk para pemotor yang ingin Yamaha NMAX 155 dengan harga terjangkau dalam kondisi yang baik. Bisa temukan Yamaha NMAX 155 versi Standard di harga.

  • Kondisi A (Sangat Baik) – 25,8 Juta
  • Kondisi B (Baik) – 25,1 Juta
  • Kondisi C (Dapat Dikendarai) – 24,4 Juta

Jika kamu ingin mengetahui daftar harga yang lebih lengkapnya, ada di artikel di bawah ini.

4. Honda Scoopy Fashion/Sporty 2021

Honda Scoopy Fashion Sporty 2021

Honda Scoopy terkenal dengan kemampuannya tetap menjaga harga jualnya sehingga sering disebut sebagai “King of Resale Value” dan “King of motor bekas terlaris” semenjak dari tahun 2010. Harus menunggu sekitar 3 hingga 6 bulan untuk  beli Honda Scoopy dari Dealer Honda. Permintaan tinggi ini membuat harga Honda Scoopy terus melambung tinggi dalam 10 tahun terakhir ini.

Mengapa Honda Scoopy disebut “Raja Jual Balik”?

MoFE telah merangkum 4 alasan kenapa Honda Scoopy punya nilai jual  yang tinggi:

  1. Desain yang unik: Gaya retro dan elegan sudah melekat dari generasi pertama Honda Scoopy. Gaya ini disukai oleh generasi muda dan sangat terpikat dengan desain-desain baru. Sampai Honda Scoopy baru rilis, Semua desain terpaku pada gaya sporty dan tajam, contohnya adalah Honda BeAT dan Yamaha Mio mewakili tren ini. Tetapi pelanggan dari generasi muda cepat bosan dengan tren gaya ini dan cepat menyerap gaya baru dari Honda Scoppy.
  1. Permintaan and Supply: Honda selalu berhati-hati dalam supply Honda Scoopy. Karena Honda menganggap Honda Scoopy adalah produk yang “Niche”. Tetapi secara bertahap Astra Honda meningkatkan supplynya. Tetapi permintaan terus naik hingga membuat peminat Honda Scoopy bisa menunggu 3 hingga 6 bulannya.
  2. Tidak Ada Diskon!: Waiting list yang selama 3 bulan ini, Dealer Honda tidak pernah memberikan diskon ke pembeli. Yang terjadi adalah pembeli diharuskan membayar premi ke Dealer. Biasanya motor Honda Scoopy bekas juga mendapatkan premi dari pembelinya. 
  1. Motor Baru Harganya Meningkat Tajam: Rapid price increase of New motorcycle Harga Honda Scoopy OTR di tahun 2013 seharga 13,5 juta. Tetapi harga OTR saat ini mencapai 22,5 untuk Honda Scoopy. Menaik hingga 70% dari tahun 2013. Harga yang tinggi tetapkan Honda Scoopy stabil di harga pasarnya. 

Ada dua tipe pembeli Scoopy. 1 Pembeli yang tidak mau indent 3 bulan, dan 2 adalah pembeli yang suka dengan Scoopy tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk tipe-tipe ini, Honda Scoopy tahun 2021 adalah pilihan yang terbaik. Mengingat beli motor baru harganya 21,9 juta Rupiah (OTR Jakarta), untuk saat ini kamu bisa beli 4 sampai 5 juta lebih murah beli Honda Scoopy bekas. Kamu bisa menemukan Honda Scoopy Fashion/Sporty dengan harga.

  • Kondisi A (Sangat Baik) – 18,1 Juta
  • Kondisi B (Baik) – 17,6 Juta
  • Kondisi C (Dapat Dikendarai) – 17,2 Juta

Jika kamu ingin lebih mengetahui daftar harga Honda Scoopy bekas, lebih lengkapnya di artikel dibawah ini.

5. Honda PCX160 CBS 2021

Honda PCX mewakili motor skuter premium di Indonesia. Pertama kali Honda PCX 125 di Impor dari Thailand pada tahun 2010, ini adalah awalan terbentuknya pasar “Motor Premium”. Namun tahun 2015, NMAX155 juga di rilis oleh Yamaha Indonesia dan mengambil posisi pertama di pasar motor premium ini. Selang satu tahun di 2016, Honda segera merilis PCX 150 dengan sudah dibuat dari pabrik Indonesia. Hasilnya membuat PCX dapat bersaing kembali dan menjadi pilihan nomor 1 untuk motor skutik premium di Indonesia. Walaupun jumlah unit terjual belum sebanyak NMAX155, Honda segera merilis PCX160 dengan mesin yang lebih besar biar lebih kuat bersaing di pasar motor skutik premium ini. 

PCX 160 terhitung mahal dengan harga OTR nya mencapai 32,7 Juta Rupiah. Tetapi untuk versi yang 2021, harganya turun sebesar 20%. Kamu bisa menemukan harga Honda PCX 160 CBS 2021 dengan harga.

  • Kondisi A (Sangat Baik) – 27,6 Juta
  • Kondisi B (Baik) – 26,9 Juta
  • Kondisi C (Dapat Dikendarai) – 26,1 Juta

MoFE baru saja merilis 10 motor bekas terlaris September 2023. Kamu bisa menemukan 10 motor terlaris lainnya di page MoFE. Juga bisa pengecekan harga motor kamu dengan estimasi dari kami yaitu Sistem Estimasi Harga dari MoFE.

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait