MoFE Logo

Motor Murah 6 Jutaan Buat Ibu-Ibu!

Motor Murah 6 Jutaan Buat Ibu-Ibu!

Di era kini, ibu-ibu juga perlu mobilitas yang tinggi. Mau pergi ke pasar, jalan-jalan, beli keperluan rumah tangga, atau berkunjung ke rumah teman atau sanak saudara, semua aktivitas ini memerlukan transportasi yang mudah dan efisien. Dan apa transportasi yang lebih praktis daripada motor? Dengan motor, ibu-ibu bisa dengan mudah menembus kemacetan dan mencapai tujuan mereka lebih cepat. Walaupun banyak yang tahu bagaimana “serunya” melihat emak-emak naik motor—kasih lampu sen ke kiri tapi malah belok kanan—itu hanya sebagian kecil dari mereka. Banyak juga ibu-ibu yang selalu safety riding dan sangat berhati-hati di jalan.

Kepraktisan motor sebagai alat transportasi memang tidak bisa diragukan lagi. Motor memungkinkan ibu-ibu untuk melakukan berbagai aktivitas dengan lebih cepat dan efisien. Dengan motor, ibu-ibu bisa dengan mudah berbelanja ke pasar, mengantar anak ke sekolah, atau berkunjung ke tempat saudara. Tidak ada lagi kendala kemacetan yang menghambat perjalanan, karena motor bisa dengan mudah melewati jalanan yang padat. Selain itu, motor juga lebih mudah diparkir dibandingkan mobil, sehingga ibu-ibu tidak perlu khawatir mencari tempat parkir yang luas.

Bagi ibu-ibu yang mau beli motor atau suami yang mau membelikan istrinya motor, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Hal ini penting untuk memastikan motor yang dibeli sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik yang diperlukan.

Ibu-Ibu Bawa Motor di Jalan Raya

Tidak bisa dipungkiri, ada stigma kurang baik terhadap beberapa ibu-ibu yang mengendarai motor di jalan raya. Kesalahan yang sering terjadi adalah memberi lampu sen ke kiri tapi belok ke kanan, atau melakukan manuver tiba-tiba yang bisa membahayakan pengendara lain. Pengalaman penulis pun pernah melihat ibu-ibu yang membawa motor di jalur tengah dengan kecepatan lambat, sehingga menghambat arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan. Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak semua ibu-ibu seperti itu. Banyak juga ibu-ibu yang selalu mematuhi aturan dan berkendara dengan sangat hati-hati.

Pertimbangan Beli Motor untuk Ibu-Ibu

a. Ukuran Body

Ketika memilih motor, ukuran body menjadi salah satu pertimbangan utama. Banyak ibu-ibu lebih memilih motor dengan body yang ramping. Motor yang ramping lebih mudah dikendalikan dan tidak terlalu berat saat dikendarai. Dengan demikian, risiko terjatuh karena kaki tidak kuat menopang motor bisa terminimalisir.

b. Tinggi Motor

Selain ukuran body, tinggi motor juga menjadi faktor penting. Kebanyakan ibu-ibu kurang suka motor yang terlalu tinggi. Mereka lebih memilih motor yang ketika dikendarai, kaki mereka bisa menapak ke tanah tanpa harus berjinjit. Hal ini mengurangi risiko terjatuh karena mereka bisa menopang motor dengan telapak kaki yang sepenuhnya menempel ke tanah.

c. Transmisi Matic

Di era sekarang, motor matic sangat populer. Awalnya, motor matic sempat dianggap sebagai motor untuk perempuan, seperti yang terlihat dari iklan Yamaha Mio zaman dulu. Namun sekarang, baik pria maupun wanita banyak yang menggunakan motor matic. Motor matic menawarkan kemudahan dan kesederhanaan saat dikendarai. Motor jenis ini cocok untuk ibu-ibu karena selain simple, motor matic juga lebih mudah dioperasikan. Meskipun demikian, tidak sedikit ibu-ibu yang mahir menggunakan motor gigi manual. Semua kembali ke selera masing-masing.

d. Ruang Bagasi

Para ibu perlu membawa makanan dan barang-barang untuk keluarga, jadi ukuran ruang bagasi juga penting bagi mereka. Untuk mendapatkan lebih banyak ruang bagasi, ruang kaki yang datar sangat diperlukan. Hal ini memiliki manfaat lain, yaitu para ibu tidak perlu mengangkat kaki saat naik motor. Dan (tidak disarankan untuk alasan keamanan) ibu-ibu bisa mengendarai motor bersama lebih dari 2 anak, dengan satu anak berdiri di depan ibu.

Dengan mempertimbangkan ukuran body, tinggi motor, dan jenis transmisi, ibu-ibu bisa menemukan motor yang paling cocok untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Ukuran body yang ramping sangat penting karena motor dengan body yang lebih kecil dan ringan akan lebih mudah dikendalikan, terutama saat berada di tengah kemacetan atau ketika harus bermanuver di ruang yang sempit. Motor yang tidak terlalu berat juga memudahkan ibu-ibu untuk mengontrolnya, mengurangi risiko terjatuh atau kelelahan saat berkendara.

Rekomendasi Motor 6 Jutaan Buat Ibu-Ibu

a. Yamaha Mio 2011 (4,8 Jutaan)

Motor ini jelas cocok untuk ibu-ibu, sesuai dengan iklannya. Walaupun sedikit boros bahan bakar, banyak yang bilang bahwa motor ini nyaman dan mudah dikendarai. Joknya juga tidak terlalu tinggi, sehingga cocok untuk ibu-ibu.

b. Honda Vario 110 Techno 2011 (6,8 Jutaan)

Motor ini keluaran Honda dan memiliki area kaki yang cukup luas, motor ini cocok untuk ibu-ibu yang sering membawa banyak belanjaan dari pasar dengan harga 6 jutaan . Joknya juga lumayan besar, bisa digunakan untuk menambah ruang jika area kaki sudah penuh. Setangnya cukup stabil sehingga mudah dikendarai oleh ibu-ibu.

c. Honda Spacy CW 2011 (6,8 Jutaan)

Motor ini bisa jadi pilihan untuk ibu-ibu yang suka belanja. Joknya cukup besar sehingga bisa menampung barang-barang belanjaan. Kapasitas tangki sebesar 5,5 liter membuat ibu-ibu tidak perlu sering bolak-balik ke pom bensin.

d. Yamaha Fino 2016 (6,85 Jutaan)

Salah satu pertimbangan ibu-ibu dalam mencari motor adalah body motor. Fino memiliki body yang ramping, sehingga ringan saat dikendarai. Meskipun ramping, Fino memiliki space kaki yang cukup luas untuk menampung barang belanjaan. Motor ini juga irit bensin, sesuatu yang pasti disukai oleh ibu-ibu.

e. Yamaha Mio M3 2018 (6,8 Jutaan)

Mio memang menjadi salah satu brand yang dilirik ibu-ibu. Jika opsi pertama adalah Mio versi tua, Mio M3 ini adalah versi yang lebih muda dengan teknologi pembakaran yang lebih modern, sehingga konsumsi bensinnya lebih baik.

Harga-harga di atas berdasarkan dealer-dealer yang ada di MoFE ya! Jadi, kalian bisa cek stok dan tanyakan dealer yang menjual di MoFE! Oh ya gak cuma motor buat ibu-ibu masih banyak motor 6 jutaan lainnya lho!

Dan ekomendasi motor yang telah disebutkan di atas adalah pilihan yang tepat dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 6 jutaan. Harga yang relatif murah ini membuat motor-motor tersebut menjadi solusi mobilitas yang praktis dan efisien bagi ibu-ibu. Dalam kisaran harga ini, ibu-ibu bisa mendapatkan motor dengan fitur-fitur yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Dengan mempertimbangkan ukuran body, tinggi motor, dan jenis transmisi, ibu-ibu bisa menemukan motor yang paling cocok untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Rekomendasi motor di atas adalah pilihan yang tepat dengan harga yang terjangkau, sekitar 6 jutaan, sehingga bisa menjadi solusi mobilitas yang praktis dan efisien. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak aktif dan produktif dalam menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari. Selamat memilih motor yang tepat!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait