MoFE Logo

Yamaha Lite Lebih Murah! Semua Yamaha Turun Harga

Yamaha Lite baru-baru ini diperkenalkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk semua motor kategori Maxi dan Classy tanpa fitur connected.

Tanpa fitur Connected untuk motor-motor Yamaha buat motor-motornya lebih murah. Motor-motor yamaha harganya dipotong dan fitur lainnya yang selain Connected masih tetap ada.

“Produk-produk ini merupakan varian terbaru tanpa fitur Connected yang terdiri dari Nmax, Aerox, Grand Filano dan Fazzio. Kami menyebut ini dengan varian Lite Version,” ungkap President Director & CEO YIMM Dyonisius Beti dilansir dari detik.oto

Ini juga berpotensi membuat semua motor bekas Yamaha menjadi lebih murah dan sebagai tanggapan dari permintaan pemotor Indonesia dengan memberikan banyak pilihan.

Juga Yamaha mengabarkan akan memperpanjang garansi motor menjadi 5 tahun atau 50.000 km. Sebuah komitmen dari Yamaha untuk menjamin mutu dan kualitas motor-motor Yamaha

Yamaha rilis Yamaha Lite dan 5 tahun garansi motor menampilkan kemauan Yamaha untuk memulai kembali persaingannya dengan Honda.

Dulu Yamaha menguasai pasar Motor sampai 40% saat panasnya persaingan Yamaha MIO dan Honda BeAT. Sekarang Yamaha pasarnya hanya setengah dari dulunya. 

Sebelum apa saja dampaknya harus ketahui dulu Yamaha Lite dan Connected itu bentuknya seperti apa dan bagaimana motor-motornya.

Kenali Yamaha Lite dan Fitur Connected (Y-Connect)

Yamaha Lite Y-Connect

Yamaha sudah rilis fitur connected atau Y-Connect dari 2019 dari motor Yamaha NMAX 2019 Connected/ABS yang pertama kali terpasang sebagai inovasi dari Yamaha.

Lalu disusul dengan Yamaha Aerox 2021 dan line up motor yamaha seterusnya. Y-Connect terpasang pada bagian CCU (Communication Control Unit) yang tersambung pada pemotor. 

Intinya Fitur Connected memberikan data secara real time untuk Pemotor agar ketahui persis kondisi motornya.

Fungsi real time konektivitas tersambung ke HP pemotor dengan fitur bluetooth. Bisa memberikan rekomendasi servis yang memonitor Oli dan Accu mesin secara real time.

Yamaha Lite Y Connect Rev Dashboard

Yamaha Connected juga memberikan konsumsi BBM motornya dan Rev Dashboard hingga bisa memberikan notifikasi ke HP kamu dengan email, SMS dan Telepon.

Fitur Y-Connect sangat beragam dan fitur yang mewah tetapi banyak pemotor enggan menggunakan sehingga memicu Yamaha untuk merilis Lite Version pada seluruh varian lineup motor Maxi dan Classy.

Perbedaannya hanya tidak pakai Y-Connect dan fitur selain itu masih ada dan berfungsi normal tidak ada perubahan pada fitur-fitur lainnya.

Harga Motor Yamaha Lite Version dan Garansi 5 Tahun Motor Yamaha

Sesuai dengan kabar dari CEO YIMM, harga lineup motor Yamaha akan terkena potongan untuk Yamaha Lite juga untuk memberikan lebih banyak pilihan pada pemotor.

Potongan harga bisa beragam dari range 250 ribuan hingga 1 jutaan untuk seluruh motor-motor Yamaha Lite. Motor Yamaha tanpa fitur connected menjadi model Non Connected. 

Harga OTR yang lebih murah ini adanya perubahan strategi dari YIMM dari motor premium yang dilengkapi fitur Connected berubah menjadi motor terjangkau dengan fitur-fiturnya.

Penasaran dengan Pilihan Motor Aerox Bekas Pilihan MoFE? Cek Artikel di Bawah ini

Motor Yamaha Lite perbedaan hanya pada dicabutnya perangkat Connected (Y-Connect) dengan fitur-fitur yang sama, warna sama dan tetapi harga lebih terjangkau. 

“Ini adalah bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menjaga kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk. Dan dengan berlakunya program ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya brand otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama” Diucapkan oleh President Director & CEO YIMM Dyonisius Beti dilansir dari motorplus-online.

Tidak hanya meliputi 5 tahun tetapi banyak garansi lainnya. Seperti garasi umum pada 1 tahun atau 12.000 km, garansi kelistrikan 2 tahun atau 24.000 km, dan garansi mesin 3 tahun atau 36.000km. 

5 Tahun Garansi Yamaha

Dengan ini juga dipastikan membuat motor-motor Yamaha bisa lebih awet dengan jaminan garansi 5 tahun saat pesaing-pesaingnya mengalami permasalahan pada kualitasnya. 

Pastikan Tahu Kapan Harus Bawa Motor Yamaha untuk Servis di Artikel ini

Perbandingan Harga-harga Motor Yamaha Lite dan Yamaha Connected

Harga motor Yamaha Lite dan connected ada perbedaan harga kisaran 250 ribuan hingga 1 jutaan jadi lebih terjangkau dengan fitur-fitur yang sama. 

MAXI

NMAX S Connected : Rp 32.875.000
NMAX S Non Connected : Rp 32.625.000

AEROX Cybercity Connected : Rp 27.625.000
AEROX Cybercity Non Connected : Rp 27.375.000

Yamaha AEROX 155 Standard Connected : Rp 27.425.000
Yamaha AEROX 155 Standard Non Connected : Rp 27.175.000

Classy 

Grand Filano NEO Connected : Rp 27.000.000
Grand Filano NEO Non Connected : Rp 26.750.000

Fazzio NEO Hybrid Connected: Rp 22.650.000
Fazzio NEO Hybrid Non Connected: Rp 22.400.000

Pasaran Motor Bekas Yamaha Bisa Jadi Lebih Murah Karena Yamaha Lite

Yamaha Lite

motor baru OTR nya sekarang lebih murah sampai 1 jutaan.

Sepertinya juga tren harga motor Yamaha dengan tahun-tahun berikutnya menjadi lebih terjangkau walaupun tahun muda dengan kondisi baik. 

Baik itu Yamaha NMAX, Aerox, Grand Filano dan Fazzio bisa ditemukan banyak di pasar motor bekas dalam berbagai kondisi dan dipastikan ada harga yang turun dan bisa beli lebih murah. 

Motor-motor bekas Yamaha bisa ditemukan di MoFE juga untuk jual motor bekas berkualitas dengan harga pas. 

Kamu bisa temukan motor-motor ini di MoFE! Motor-motor di MoFE di jual dengan harga yang pas untuk penjual dan pembeli.

Juga sudah dipastikan motor yang di MoFE adalah motor bekas berkualitas dijamin keamanan, kenyamanan dan keaslian surat-surat motor kalau kamu beli dari Mitra Resmi MoFE!

Tunggu apalagi segera ke MoFE dan jual beli motor bekas kamu berikutnya!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait