MoFE Logo

Vespa Ulang Tahun Jakarta Edisi Spesial!

Vespa Spesial Edisi Ulang Tahun Kota Jakarta!

Jakarta, ibu kota Indonesia, merayakan ulang tahunnya setiap tanggal 22 Juni. Tahun ini, Jakarta memasuki usia yang ke-497, sebuah momen yang penuh dengan perayaan dan kegembiraan. Berbagai acara digelar untuk menyemarakkan hari jadi kota metropolitan ini, salah satunya adalah Pekan Raya Jakarta (PRJ), yang selalu menjadi ajang spektakuler dengan berbagai pameran dan hiburan.

Namun, pada perayaan ulang tahun ke-450 tujuh tahun lalu, ada sesuatu yang benar-benar spesial dan membuat para pecinta Vespa terpana. Ya, Vespa edisi ulang tahun Kota Jakarta resmi diluncurkan di acara Pekan Raya Jakarta saat itu!

Vespa Spesial Edisi Ulang Tahun Kota Jakarta

Bagi para kolektor dan penggemar skuter klasik, Vespa selalu menjadi buruan. Bahkan, model Vespa yang paling dasar sekalipun memiliki daya tarik tersendiri dengan desain retro yang ikonik. Vespa edisi ulang tahun Kota Jakarta ini tentu saja tidak kalah menarik. Dalam perayaan ulang tahun ke-450 Jakarta, Vespa yang diproduksi khusus ini menjadi sorotan utama dan objek incaran para kolektor.

Yang membuat Vespa ini semakin diidamkan adalah jumlah produksinya yang sangat terbatas, hanya 100 unit saja! Dengan body yang unik dan klasik, Vespa edisi ulang tahun Jakarta ini memancarkan aura retro yang begitu kuat dan pasti akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya di jalanan. Keterbatasan unit yang diproduksi menjadikannya barang langka yang sangat diincar.

Tampilan Vespa Edisi Ulang Tahun Kota Jakarta

Vespa edisi ulang tahun Kota Jakarta ini merupakan kolaborasi yang menakjubkan dengan model Vespa Super 150. Ditenagai oleh mesin berkapasitas 150 cc, skuter ini tidak hanya menawarkan tampilan yang klasik, tetapi juga performa yang handal.

Salah satu daya tarik utama dari Vespa ini adalah warna hijaunya yang mencolok. Warna hijau yang diaplikasikan pada body Vespa ini begitu memanjakan mata dan memberikan kesan segar serta berbeda. Tak hanya hijau, ada juga sentuhan kombinasi warna putih yang mempercantik tampilannya tanpa mengurangi dominasi warna hijau tersebut.

Gak kalah keren ya dengan kolaborasi-kolaborasi Vespa lainnya seperti di video ini!

@mofe_indonesia

Kolaborasi Vespa dengan Justin Bieber jadi salah satu tipe Vespa yang sempat diburu kolektor dan penggemar! Oh ya berikut beberapa kolaborasi lainnya yang juga mendunia! www.mofe.co.id #vespa #vespamatic #vespaxjustinbieber #justinbieber #vespajustinbieber justinbieberindonesia #belieberindonesia #biebertiktok #bieber

♬ Dengan Koi (Remix) – Young Lex

Selain itu, terdapat emblem khusus yang disematkan di bagian depan sebelah kanan, menambah kesan eksklusif dan menandakan edisi spesial ulang tahun Kota Jakarta. Dengan desain yang menawan dan produksi yang terbatas, tak heran jika harga Vespa ini bisa mencapai lebih dari 50 juta rupiah. Tertarik untuk memiliki satu? Siapkan saja kocek yang cukup dalam!

Emang sih Vespa pasti mahal, kalau mau rekomendasi motor mirip Vespa ada juga kok di MoFE!

Motor-Motor Berkolaborasi dengan Momentum Hari Besar Indonesia

Tidak hanya Vespa edisi ulang tahun Kota Jakarta yang menjadi buruan kolektor, tetapi juga beberapa motor yang dirilis untuk merayakan momen-momen spesial di Indonesia. Motor-motor ini tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga memiliki nilai sejarah dan nasionalisme yang tinggi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Honda Scoopy Merah Putih

Pada perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan varian Honda Scoopy dengan warna merah putih. Skuter ini dirilis pada bulan Agustus 2019, tepat saat semangat kemerdekaan sedang berkobar. Honda Scoopy Merah Putih ini hadir dengan desain yang modern dan dinamis, memadukan warna merah dan putih yang melambangkan bendera Indonesia.

Harga yang ditawarkan saat peluncurannya adalah sekitar Rp19,193 juta. Dengan harga yang terjangkau dan desain yang patriotik, Honda Scoopy Merah Putih ini menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat yang ingin menunjukkan rasa bangga mereka terhadap Indonesia.

Suzuki GSX-R150 Merah Putih

Pada tahun 2018, PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) merayakan HUT RI yang ke-73 dengan merilis varian GSX-R150 edisi Kemerdekaan Indonesia. Motor sport ini dikenal dengan performanya yang tangguh dan desainnya yang sporty. Suzuki GSX-R150 Merah Putih ini hadir dengan warna dominan merah putih, serta angka 73 yang terpampang di bodinya, menandakan perayaan kemerdekaan yang ke-73.

Desain yang agresif dan aerodinamis menjadikan GSX-R150 pilihan utama bagi mereka yang mencari motor sport dengan sentuhan nasionalisme. 

Yamaha Xeon GT 125 Garuda Edition

Pada Agustus 2014, Yamaha merilis Xeon GT 125 Garuda Edition untuk merayakan HUT RI yang ke-69. Desain motor ini sangat khas dengan sentuhan garuda yang elegan pada bagian striping bodinya. Warna dasar hitam yang dikombinasikan dengan merah memberikan kesan elegan dan patriotik.

Desain Garuda Edition ini menambah nilai estetika sekaligus memperkuat identitas kebangsaan. Dengan desain garuda yang khas dan kombinasi warna yang elegan, Xeon GT 125 Garuda Edition ini menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin tampil beda karena desainnya yang gak mainstream.

Peugeot Django Independence

Tidak ketinggalan, motor asal Prancis, Peugeot, juga merilis edisi spesial untuk merayakan HUT RI yang ke-74. Peugeot Django Independence hadir dengan warna merah putih yang sama dengan bendera Indonesia, menambah semarak perayaan kemerdekaan. Motor ini dirilis pada tahun 2019, bersamaan dengan Honda Scoopy Merah Putih.

Warna merah putih yang diterapkan pada body motor ini memberikan kesan klasik namun tetap stylish. Dengan harga sekitar Rp51,9 juta, Peugeot Django Independence menawarkan kombinasi sempurna antara gaya Eropa dan semangat nasionalisme Indonesia.

Motor-motor edisi spesial yang dirilis untuk merayakan momen-momen besar di Indonesia menunjukkan bagaimana semangat nasionalisme dan kebanggaan terhadap negara bisa diwujudkan dalam bentuk kendaraan. Mulai dari Vespa edisi spesial HUT Jakarta, Honda Scoopy Merah Putih, Suzuki GSX-R150 Merah Putih, Yamaha Xeon GT 125 Garuda Edition, hingga Peugeot Django Independence, semuanya menghadirkan desain yang menarik dan penuh makna.

Dengan adanya edisi-edisi khusus seperti ini, para pecinta motor memiliki kesempatan untuk memiliki kendaraan yang tidak hanya unik dan menarik, tetapi juga penuh dengan nilai sejarah dan kebanggaan.

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait