MoFE Logo

Rekomendasi Motor di Indonesia untuk Anak Sekolah

Butuh rekomendasi motor untuk anak sekolah yang murah? Motor menjadi salah satu alat transportasi yang paling populer di Indonesia, termasuk untuk anak sekolah.

Motor menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam bepergian, terutama bagi anak-anak sekolah yang jarak rumahnya jauh dari sekolah.

Namun, dalam memilih motor untuk anak sekolah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti harga, performa, dan fitur keselamatan.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi motor di Indonesia untuk anak sekolah yang murah, performanya cukup mumpuni, dan memiliki fitur keselamatan yang memadai.

1. Honda Beat

Honda Beat menjadi salah satu motor matik terlaris di Indonesia. Motor ini memiliki desain yang stylish dan modern, serta irit bahan bakar.

Honda Beat dibanderol dengan harga mulai dari Rp 17,4 jutaan.

Honda Beat juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memadai, seperti rem cakram depan, rem tromol belakang, dan sistem pengereman Combi Brake System (CBS).

2. Yamaha Mio M3

Dengan harga mulai dari Rp 16,9 jutaan, Yamaha Mio M3 merupakan salah satu pesaing terberat Honda Beat. Motor ini memiliki desain yang sporty dan performa yang cukup mumpuni.

Yamaha Mio M3 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memadai, seperti rem cakram depan, rem tromol belakang, dan sistem pengereman Combi Brake System (CBS).

3. Suzuki Nex II

Suzuki Nex II merupakan motor matik yang memiliki desain yang unik dan stylish. Motor yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 16,5 jutaan ini juga irit bahan bakar dan memiliki performa banyak dilirik orang.

Dimensi dari motor ini juga bisa dibilang cocok untuk anak sekolah, karena terbilang ramping dan tidak terlalu tinggi

4. Honda Genio

Honda Genio merupakan motor matik yang memiliki desain yang retro dan unik. Motor ini cukup direkomendasikan karena irit bahan bakar

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 17,9 jutaan, motor ini cocok untuk anak sekolah karena memiliki dimensi yang ramping dan bobot yang ringan, sehingga mudah dikendarai. 

Honda Genio juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memadai, seperti rem cakram depan, rem tromol belakang, dan sistem pengereman Combi Brake System (CBS).

5. Yamaha Gear 125

Rekomendasi 1 ini merupakan motor matik yang memiliki desain yang sporty dan tangguh. Kalau berminat motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 17,7 jutaan.

Dan yang tidak kalah penting motor satu ini juga diklaim irit dalam penggunaan bahan bakar. Sehingga direkomendasikan untuk kantong anak sekolah.

Tips Memilih Motor untuk Anak Sekolah

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda perhatikan dalam memilih motor untuk anak sekolah:

  1. Harga : Harga merupakan faktor yang penting untuk dipertimbangkan dalam memilih motor untuk anak sekolah. Pertimbangkan lah sesuai dengan anggaran!
  2. Performa : Motor yang dipilih harus memiliki performa yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan mobilitas anak sekolah sehari-hari.
  3. Fitur keselamatan : Fitur keselamatan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dalam memilih motor untuk anak sekolah. Pastikan motor yang dipilih dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memadai, seperti rem cakram, rem tromol, dan sistem pengereman Combi Brake System (CBS).
  4. Desain : Desain juga merupakan faktor yang penting untuk dipertimbangkan dalam memilih motor untuk anak sekolah. Pastikan motor yang dipilih memiliki desain yang sesuai dengan selera anak Anda.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih motor yang tepat untuk anak sekolah!

Kalau harga motor-motor di atas mahal mending beli motor bekas di MoFE aja! terjamin kualitasnya, kita juga udah bekerja sama dengan beberapa dealer-dealer yang recommended lho!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait