MoFE Logo

Produsen Motor Listrik Gibran NEU Green Bukan Greentech

Ini Produsen Motor Listrik Gibran NEU Green yang Benar Bukan Greentech!

Beberapa waktu lalu kita sempat membahas tentang motor listrik Gibran Rakabuming saat kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 Februari 2024 lalu. Di mana momen tersebut bukan hanya dimeriahkan oleh orasi politik, tetapi juga penampilan istimewa dari motor listrik Neu Green yang dikendarai Gibran Rakabuming dan sang istri, Selvi Ananda. Kehadiran motor ini tak pelak menarik perhatian publik dan memicu rasa penasaran, terutama terkait spesifikasi, harga, dan desainnya bodynya yang stand out.

Mungkin sekilas tak sedikit yang mengira kalau motor tersebut hanyalah moge alias motor gede biasa. Namun motor tersebut merupakan motor listrik yang diproduksi lokal.

Ada beberapa fakta terbaru yang tak sesuai dengan pemberitaan kebanyakan sebelumnya lho! Hal tersebut terkuak setelah acara IIMS 2024, di mana ternyata motor listrik viral tersebut juga turut mewarnai acara tersebut.

Penemuan fakta tersebut mulai dari harga hingga siapa produsen di balik kesuksesan kelahiran motor listrik bergaya ala sporty tersebut.

Bisa dikatakan kalau motor listrik viral tersebut kini, pesonanya kembali terpancar di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Produsen Motor Listrik Gibran adalah VMove, Bukan Greentech

Sebelumnya, banyak media yang keliru menyebut Greentech sebagai produsen motor Gibran. Kenyataannya, motor ini diproduksi oleh VMove, sebuah perusahaan motor listrik yang berbasis di daerah Gresik, Jawa Tengah.

Harga Lebih Tinggi dari Perkiraan: Rp 60 Juta

Beredar kabar bahwa harga motor Gibran berkisar di angka 15 jutaan. Namun, di IIMS 2024, motor tersebut dibanderol dengan harga Rp 60 juta. Hal ini cukup mengejutkan publik, karena jauh lebih tinggi dari perkiraan awal.

Namun, perlu diingat bahwa harga Rp 60 juta tersebut cukup menarik beberapa orang untuk membelinya, mendengar antusias orang-orang yang ingin memiliki motor seperti Gibran Rakabuming

Terlebih motor ini punya tampilan sangat keren dan mencolok.

Pernah Dijual di Marketplace dengan Harga Rp 60 Juta

Sebelum IIMS 2024, sempat ada yang menjual motor serupa di marketplace dengan harga Rp 60 juta.

Melansir Detik Oto (20/2) terdapat penjual yang menawarkan Neu Green secara daring di salah satu platform jual-beli. Bahkan, penjual tersebut menampilkan gambar Gibran dan Selvi sebagai representasi produk yang ditawarkannya.

Dikatakan di toko tersebut kalau tersedia Motor listrik Neu Green Tech Lithium 5000 Watt yang siap kirim dengan harga tercantum belum termasuk ongkir.

Hal itu diungkapkan oleh penjual dengan nama toko ‘Gudang Sepeda Official’.

Toko tersebut hanya menyediakan dua unit Neu Green, yang tersedia dalam warna biru dan putih. Namun, penjual menyatakan bahwa Neu Green warna biru, yang sama dengan yang dimiliki oleh Gibran, sudah habis terjual.

Jarak Tempuh 150 Km dan Kecepatan Maksimal 150 Km/Jam

Motor listrik Gibran memiliki jarak tempuh hingga 150 km dengan kecepatan maksimal 150 km/jam. Kemampuan ini tergolong cukup tinggi untuk sebuah motor listrik di kelasnya. Belum banyak detail spesifikasi yang bisa didapatkan. Tapi yang jelas, nyatanya banyak orang yang sudah antri untuk memesan motor listrik bergaya sport fairing satu ini.

Permintaan Tinggi, Perlu Inden

Tingginya minat masyarakat terhadap motor listrik Gibran membuat permintaan melonjak. Melansir dari berbagai sumber, banyak yang mengutip bahwa saat ini pembeli perlu inden untuk mendapatkan motor tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa motor listrik yang dipakai Gibran sat kampanye itu tidak hanya menarik perhatian publik, tetapi juga memiliki pasar yang cukup besar.

Dipamerkan di IIMS 2024

@mofe_indonesia

Ternyata segini harga di IIMS 2024 motor listrik yang di pakai Gibran pas kampanye ! Masih minat beli atau mau beli motor bekas di MoFE aja? www.mofe.co.id #motorlistrik #motorlistrikgibran #gibran #gibranrakabuming #iims2024 #prabowogibran

♬ Storytelling – Adriel

Setelah sebelumnya banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana membeli motor satu ini, akhirnya kalian bisa melihatnya langsung di IIMS 2024. Dimana banyak berseliweran di berbagai platform media sosial kalau motor NEU Green dipajang dengan beberapa opsi warna. Namun tetap, warna biru seperti yang digunakan Gibran saat kampanye menjadi perhatian banyak orang.

Intinya terdapat beberapa fakta baru tentang motor listrik Gibran yang perlu diketahui publik. Informasi yang beredar sebelumnya tidak sepenuhnya akurat. Harganya lebih tinggi dari perkiraan, dan produsennya bukan Greentech, melainkan VMove. Motor ini memiliki jarak tempuh dan kecepatan maksimal yang cukup tinggi, dan saat ini sedang dipamerkan di IIMS 2024.

Yuk baca artikel lainnya ya!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait