MoFE Logo

Pilih Motor Trail Keren Buat Offroad dan Harian!

Motor trail atau offroad sudah ada di Indonesia dan banyak penggemarnya. Motor trail terkenal yaitu Kawasaki KLX dan menjadi patokan motor trail dimana-dimana terutama di Indonesia.

Kata CEO Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma “Pemotor Trail (Offroad) adalah penggemar motor yang asli!” dan Indonesia adalah salah satu pasar Motor Trail terbesar di Asia Tenggara.

Melihat penjualan tinggi oleh KLX, Astra Honda Motor rilis motor trail besutan mereka dengan rilis CRF250 Rally pada tahun 2017 untuk membangun brand CRF.

Tidak lama kemudian Astra Honda Motor rilis CRF 150 pada tahun 2017 kian membuat pasar motor trail semakin besar dengan beragam pilihan. 

Pasar dan permintaan motor trail yang besar buat jadi salah satu alasan Motocross Gran Prix (MXGP) digelar di Indonesia berturut-turut dalam tahun terakhir. 

Pertama pada tahun 1995 di Yogyakarta lalu setelah dua dekade digelar kembali MXGP di Pangkal Pinang pada tahun 2017.

Motor trail atau offroad memang lagi hits banget di Indonesia, guys! Sekarang, kamu bisa dapetin motor trail terbaik yang cocok buat harian atau nyobain jalanan offroad yang seru banget. Yuk, kita bahas bareng!

1. Kawasaki KLX 150

Motor Trail Kawasaki KLX 150

Nih, Kawasaki KLX 150, motor trail yang udah melegenda banget di Indonesia. Mesinnya punya power gede dengan 144 cc satu silinder SOHC 4-Tak dan sistem pengapian DC-CDI. 

Tenaga 11,8 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm bakal bantuin kamu ngelaburin medan offroad.

Ada tiga seri yang bisa kamu pilih, KLX 150S, KLX 150, dan KLX150SE. Perbedaan pada inverted dan telescopic front fork dan ukuran ban depan dan belakang.

Kamu bisa temukan pilihan Motor Bekas Kawasaki KLX di MoFE untuk beli motor bekas KLX 150  jadi bisa disesuaikan sama selera kamu!

2. Honda CRF 150

Motor Trail Honda CRF 150

Honda CRF150 juga punya keunikan sendiri, lho! Mesinnya 149 cc satu silinder SOHC dengan bahan bakar PGM-FI. Power 12,91 dk di 6.500 rpm dan torsi 12,43 Nm bakal bikin offroad makin seru. 

Kelebihan Honda CRF dengan bahan bakar injeksi membuat mempermudah di dataran tinggi dan dingin tanpa takut mesin tidak bisa nyala. 

Apalagi, fiturnya modern banget dengan speedometer digital dan lampu terang buat ngejar kabut di jalanan offroad!

Kamu bisa melihat berbagai pilihan motor bekas Honda CRF150 yang ditawarkan oleh MoFE untuk beli motor bekas CRF150. 

3. Yamaha WR 155 R

Motor Trail Yamaha WR 155 R

Nah, Yamaha WR155 R cocok buat kamu yang suka gaya sporty. Mesin 155 cc 1-silinder SOHC liquid-cooled dan teknologi VVA bikin kamu bisa ngebut dengan 16,7 dk pada 10.000 rpm dan 14,3 Nm pada 6.500 rpm. 

Desainnya yang agresif dan dua pilihan warna, hitam dan cyan, bikin tampilanmu semakin cool. Ban dual purpose juga bikin motor ini gesit di medan offroad!

Fitur lainnya juga dipasang ban dual purpose biar makin gesit di berbagai medan jalanan offroad. 

Karena harga yang mahal motor yang ditawarkan oleh Yamaha ini. Penjualan motor Yamaha WR 155 R sangat terbatas. 

4. Kawasaki D-Tracker

Motor Trail Kawasaki D-Tracker

Kawasaki D-Tracker adalah motor hybrid yang bisa kamu andalkan. Cocok buat petualangan di jalanan terjal atau pergi ke kantor. 

Mesin 144 cc Air-cooled, 4-stroke Single dengan 8,6 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 6.500 rpm bakal bantuin kamu menaklukkan berbagai medan. 

Fitur pada Kawasaki D-Tracker ialah panel instrumen yang sudah full digital berkesan modern. Juga start motor dengan full elektrik serta sudah menggunakan injeksi bahan bakar agar lebih awet saat cuaca ekstrim. 

Desainnya gagah dengan spakbor ala supermoto dan berbagai pilihan warna! Kamu bisa beli Motor Bekas Kawasaki D-Tracker di MoFE disini!

5. Viar Cross X150

Viar Cross X150

Kalo kamu cari motor trail buatan Indonesia yang terjangkau, Viar Cross X150 bisa jadi pilihan. Ringan dengan bobot 120 kg berkat rangka aluminium, cocok buat  jalanan offroad dan kota. 

Mesin 150 cc dengan 10 TK pada 7.500 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 7.000 rpm bakal bantu kamu eksplorasi lebih banyak tempat!

Sayang dengan buatan asli Indonesia karena spesifikasi dan fitur-fitur yang cukup memadai untuk pemotor offroad dan harian di kota. 

Sehingga motor Viar Cross X150 bisa jadi alternatif motor offroad kamu selain Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150.

Motor Trail Salah Satu Motor Tinggi, Ada Rekomendasi Lainnya Cek di Artikel dibawah ini.

Banyak Pilihan Motor Trail Sesuai dengan Kebutuhan Kamu!

Motor offroad memang asyik buat petualangan di jalanan offroad dan juga bisa jadi teman harianmu. Pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu, pasti seru banget!

Di MoFE, kamu bisa temukan banyak motor trail bekas, termasuk KLX 150 dan CRF 150. Semua motor dijamin kualitas dan keasliannya, jadi gak perlu khawatir. 

Motor bekas KLX 150 dan CRF 150 yang dijual semuanya adalah “MoFE Verified Seller.” Artinya sudah terjamin kenyamanan, keamanan, dan keaslian surat-surat motor yang dijual.

KLX 150 dan CRF 150 yang dijual motor bekas juga termasuk banyak yang jual sebagia mitra resmi MoFE.

Tunggu apalagi beli motor bekas KLX 150 atau CRF 150 di MoFE saja!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait