MoFE Logo

Model motor terbaik untuk mudik lebaran 2023 ?

mudik lebaran 2023

MoFE – Tak terasa umat muslim sudah menjalankan ibadah puasa selama sepekan lebih. Dan hari lebaran Idul Fitri akan jatuh pada 21-22 April 2023. Pasti banyak dari Anda yang sudah merencanakan mudik ke kampung halaman. Tidak jarang dari kita untuk memilih mudik dengan mengendarai sepeda motor. Jarak yang ditempuhpun bisa ratusan kilometer, antar provinsi, bahkan antar pulau. Untuk melakukan perjalanan mudik dengan nyaman dan namun tidak memakan banyak biaya, penting untuk melakukan service motor terlebih dahulu, tetapi jika Anda berencana menyewa atau membeli motor untuk perjalanan mudik nanti, penting untuk memilih sepeda motor yang tepat dan nyaman untuk menempuh perjalanan mudik nanti. 

Nyaman berkendara jarak jauh untuk Mudik Lebaran 2023 

Apa yang penting untuk perjalanan jarak jauh yang nyaman?

  • Posisi duduk tegak: Ini membantu mengurangi kelelahan pada otot punggung dan leher, yang dapat menjadi tegang saat melakukan perjalanan jauh.
  • Kapasitas bahan bakar besar: Tangki bahan bakar yang lebih besar berarti lebih sedikit berhenti untuk mengisi bahan bakar selama perjalanan jauh.
  • Perlindungan dari angin (wind visor): Kaca depan atau fairing dapat mengurangi hambatan dan turbulensi angin, mengurangi kelelahan dan membuat perjalanan lebih nyaman.
  • Kursi yang nyaman: Kursi yang empuk dan nyaman sangat penting untuk perjalanan jauh untuk mengurangi mati rasa dan nyeri pada punggung bawah, tulang ekor, dan paha.
  • Kapasitas bagasi: Kapasitas bagasi, baik yang sudah terpasang atau melalui aksesoris aftermarket, memungkinkan Anda membawa barang-barang penting untuk perjalanan tanpa mengorbankan kenyamanan atau keselamatan.
Honda XADV160 motor nyaman untuk mudik lebaran 2023

3 Sepeda Motor terbaik untuk perjalanan jarak jauh yang nyaman 

Perjalanan Irit Mudik Lebaran 2023

Apa yang penting untuk Perjalanan yang Hemat Biaya

  • Efisiensi Bahan Bakar: Konsumsi bahan bakar selalu menjadi prioritas utama ketika kita membicarakan sepeda motor ekonomis. Motor bebek dan motor sport biasanya memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik, namun saat ini, Honda Matic juga menunjukkan efisiensi bahan bakar yang baik.
  • Daya Tahan: Untuk melakukan perjalanan jauh tanpa masalah, daya tahan yang baik merupakan yang paling penting untuk perjalanan mudik nanti. Motor bebek dan motor sport biasanya memiliki daya tahan yang lebih baik dalam kondisi jalan yang kurang bagus, berkat rangka yang kokoh dan sistem suspensi yang baik.
  • Perawatan Mudah & Murah: Jika menemukan masalah dengan sepeda motor pada saat dalam perjalanan ke kampung halaman, kita ingin memperbaiki motor kita dengan cepat dan tentu saja tidak terlalu memakan biaya. Untuk perawatan yang cepat, ketersediaan suku cadang dan tingkat kesulitan perawatan sangat penting. Untuk aspek ini, model-model terlaris dan model-model dengan sejarah panjang memiliki keuntungan.

Top 3 Sepeda Motor untuk Perjalanan Ekonomis yang Nyaman

Hari Raya Idul Fitri masih sekitar 20 hari lagi, Anda masih memiliki waktu  untuk mempersiapkan sepeda motor. Jika Anda harus memesan sepeda motor baru, sepeda motor bekas bisa menjadi pilihan yang baik. Dan jangan lupa untuk memeriksa harga sepeda motor bekas di MoFE!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait