MoFE Logo

Motor-motor Tidak Laku di Pasaran Jarang di 2023

Kenal motor tidak laku ini? Motor yang tidak laku bukan berarti ada masalah atau desainnya tidak bagus. Tetapi banyak hal yang bisa membuatnya tidak laku.

Motor tidak laku ini bisa terkena semua merk motor tidak cuma satu saja. Yamaha, Honda, dan Suzuki mempunyai motor-motor yang tidak laku atau tidak populer saja di masyarakat.

Perubahan permintaan sangat bermain pada penyebab tidak laku motornya. Selera juga ada pengaruh pada desain motornya sehingga target pelanggan enggan membelinya.

Mungkin juga bisa jadi karena ekonomi lagi lesu dan rilis motor pada waktu yang salah tetapi Kami akan menggali lebih dalam dan apakah kamu bisa mengenalnya atau pernah mengendarai nya?

1. Honda Spacy

Motor tidak laku Honda Spacy

Honda Spacy menjadi model terlaris di Vietnam, Spacy memiliki mesin dan rangka yang sama dengan Honda BeAT. Keunggulannya adalah ruang bagasi yang lebih luas. 

Pada saat itu sudah banyak motor matic yang memiliki desain sporty dan ramping seperti Honda Vario hingga Yamaha MIO. Sayangnya Honda Spacy tidak memiliki desain seperti itu.

Honda Spacy memiliki desain bodi yang besar bikin tidak gesit di jalanan dan susah manuver. Juga menyebabkan getaran yang membuat perjalanan tidak nyaman. 

Ditambah selera konsumen yang lebih menyukai desain tajam dan sporty. Membuat motor tidak laku pada sales Honda Spacy tidak banyak hingga di suntik mati pada tahun 2018. 

Apabila kamu sedang mencari motor matik bekas mempunyai bagasi yang luas. Honda Spacy jadi pilihan kamu beli motor bekas Honda Spacy di MoFE saja!

2. Honda BeAT Pop

Motor tidak laku BeAT Pop

Honda BeAT Pop adalah salah satu varian dari Honda BeAT yang target pelanggannya adalah remaja. Mesin dan rangka yang sama dengan Honda BeAT Sporty, BeAT Pop memiliki harga yang lebih terjangkau. 

Walaupun harganya lebih murah setengah juta (Rp. 500 Ribu Rupiah). Tetap membuat Honda BeAT Pop tidak laku di dealer-dealer AHM walaupun sudah ada promo dan diskon yang membuatnya lebih murah lagi.

Penasaran Dengan Daftar Harga Motor Bekas BeAT lainnya? Bisa Periksa Artikel dibawah Ini

Motor dicirikan mempunyai bodi yang lebih membulat dengan cat garis-garis warna warni untuk menggaet remaja dan anak muda. 

Walaupun target pelanggan AHM adalah kaum muda, dianggap Honda BeAT Pop tidak berhasil menggaet diduga adanya perubahan tren permintaan dan desain yang terlalu kekanak-anakan

Lebih menyukai motor yang desain ramping dan sporty dan Honda BeAT pop bukanlah seperti itu. Akhirnya diberhentikan produksinya oleh AHM pada tahun 2020. 

Kalau kamu sedang mencari Honda BeAT yang murah bisa cari yang BeAT Pop karena dijual baru harganya murah dan bekas pasti lebih murah. Bisa temukan Jual Honda BeAT Pop bekas di MoFE saja!

3. Yamaha MIO Z

Motor tidak laku Mio Z

Yamaha MIO Z adalah salah satu dari seri MIO tapi terlupakan oleh pemotor-pemotor Indonesia. Secara garis besar MIO Z adalah skutik 125 cc entry level yang semua bisa menyukainya. 

Tetapi Seri Yamaha MIO sangat banyak dan Yamaha terlalu fokus pada flagship seri Yamaha MIO waktu itu adalah M3. Sehingga pemasaran dan pengembangan MIO Z tertinggal.

Juga banyak pemotor tidak terlalu ketahui MIO Z dan Yamaha akhirnya memutuskan untuk berhenti produksi pada 2016. Tetapi setelah itu fokus pada pengembangan Yamaha Freego dan Lexi125.

Apabila kamu sedang mencari motor bekas Yamaha MIO Z bekas. Bisa langsung ke MoFE saja karena ada jual motor bekas Yamaha MIO Z.

4. Yamaha Xabre

Motor tidak laku Yamaha Xabre

Yamaha Xabre adalah motor Sport 150 cc LC4V Fuel Injection yang bertenaga tetapi cukup irit bensin. Serta desain motor yang menarik dengan perkasa dengan sentuhan futuristik.

Sayangnya tidak laku di pasaran Indonesia padahal salah satu motor yang memiliki desain dan mesin yang baik. Juga pada kelas nya, suspensi sudah upside down sedangkan motor sport yang lain belum seperti ini. 

Karena beli baru Yamaha Xabre kisaran 30 Jutaan. Harga ini dipatok terlalu mahal apabila dibandingkan dengan vixion yang hanya 24 jutaan beli baru. 

Akhirnya diputuskan untuk berhenti produksi oleh Yamaha pada tahun 2019. 

5. Suzuki NEX II

Suzuki NEX II

Motor Suzuki NEX II bisa terbilang motor matic yang terjangkau dengan desain sporty ramping yang setara dengan Honda BeAT dan Yamaha MIO. 

Motor besutan suzuki ini juga bandel di jalanan tidak mudah rusak, kecepatan tinggi, dan irit bensin hingga bisa menyaingi iritnya mesin-mesin Honda

Banyak yang mengatakan ini dan berani membuktikan dapat mengalahkan Yamaha dan Honda. Juga motor Suzuki NEX II harga terjangkau dibawah 19 juta untuk beli baru. 

Kalau dipikir-pikir seharusnya motor ini jadi terkenal dan menjadi motor paling laku di Indonesia dengan banyak bagusnya. Tetapi sayangnya motor tidak laku di Indonesia.

Salah satu penyebabnya adalah induk motornya yaitu Suzuki. Sekarang Suzuki memproduksinya sedikit serta sekarang fokusnya ke Pasar Motor India.

Alasan Lebih Lengkapnya Motor Suzuki Tidak Laku di Indonesia ada di Artikel bawah ini

Apabila mau beli motor Suzuki NEX II bisa beli bekas atau perhatikan dealernya. Karena tahun 2023 banyak Dealer Suzuki yang sudah tutup. Agar mudah perawatan harus dekat bengkel Suzuki.

Motor Tidak Laku Bukan Berarti Tidak Layak Beli

Motor seperti Honda Spacy, Honda BeAT Pop, Yamaha MIO Z, Yamaha Xabre, dan Suzuki NEX II bukan berarti motor buruk tetapi korban permintaan pasar yang dinamis.

Sehingga membuat motor-motor ini kurang laku, tetapi secara motor semua nya ini adalah bagus dan bisa untuk dipakai sehari-hari.

Karena hampir semuanya sudah diberhentikan produksinya. Hanya bisa beli motor bekas motor tidak laku ini. 

Kamu bisa temukan motor-motor ini di MoFE! Motor-motor di MoFE di jual dengan harga yang adil dan pas untuk penjual dan pembeli. Kamu bisa temukan motor-motor tidak laku itu di MoFE!

Juga sudah dipastikan motor yang di MoFE adalah motor bekas berkualitas dijamin keamanan, kenyamanan dan keaslian surat-surat motor kalau kamu beli dari Mitra Resmi MoFE!

Juga kalau kamu punya motor-motor ini, kamu bisa jual motor bekas cepat di MoFE. Walaupun tidak laku di motor baru tapi dengan MoFE motor bekas jadi cepat laku!

Tunggu apalagi segera ke MoFE dan jual beli motor bekas kamu berikutnya!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait