MoFE Logo

Motor-Motor Edisi MotoGP Honda, Yamaha dan Suzuki

MotoGP selalu menjadi pusat perhatian bagi pemotor Indonesia. Makanya motor-motor seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki sempat rilis Motor Edisi MotoGP belakangan tahun ini. 

MotoGP di Indonesia nanti mulai tanggal 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit. Menyambut kemeriahan nanti di Lombok Tengah, NTB di rilis motor edisi MotoGP.

Perilisan edisi MotoGP biasanya juga identik dengan pembalap motor MotoGP yang terkenal antara lainnya seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Alex Rins.

Alasan edisi khusus ini dirilis karena merayakan kegembiraan dalam merayakan kejuaraan atau ada event khusus di Indonesia. Identik juga dengan warna tim motornya.

Contohnya seperti tim Repsol Honda dengan warna orange repsol atau resminya “Tricolor Red White Blue” sedangkan tim Monster Energy Yamaha MotoGP memadukan biru dan abu-abu hitam. 

Jelas buat penggemar MotoGP senang dengan skema-skema warna dari tim MotoGP nya langsung. Kami akan memberikan beberapa motor-motor edisi MotoGP yang telah rilis di Indonesia.

Sebenarnya motor edisi MotoGP banyak jenisnya apalagi di pasar motor dunia dari Kawasaki hingga Aprillia tetapi artikel ini akan fokus motor edisi MotoGP yang tersedia di Indonesia

1. Honda Blade Edisi MotoGP 2014

Motor edisi motogp Honda Blade

Dalam merayakan keberhasilan tim Honda Repsol mendapatkan Triple Crown World pada  motoGP 2014, Honda merilis Honda Blade edisi spesial juara MotoGP.

Saat itu Marc Márquez memulai musim sebagai juara bertahan pembalap di kategori MotoGP, dengan Honda sebagai juara bertahan Honda dan memenangkan Juara Dunia MotoGP 2014.

Edisi spesial ini diwujudkan pada penambahan stiker balap seperti yang digunakan tim Repsol Honda di MotoGP.  

Stiker khusus pada tipe Honda Blade 125 FI Repsol Edition. Penggunaan stiker nomor 93 milik Marc Marquez dan tanda tangannya atau nomor balap 26 milik Dani Pedrosa dan tanda tangannya.

Honda Blade hanya dipasarkan terbatas selama 2 bulan yaitu pada Desember 2014 sampai Januari 2015. Sedangkan harga OTR pada waktu itu tidak berubah. 

2. Repsol Honda CBR150R Edisi MotoGP 2023

Motor edisi motogp CBR150R

Motor edisi MotoGP selanjutnya masih dari Honda (AHM) merilis Honda CBR 150R untuk menyambut MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 mendatang.

Serupa dengan motor yang dipakai oleh Marc Marquez dan Joan Mir di tim Repsol Honda, edisi CBR150R ini dilengkapi dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System) dan ESS (Emergency Stop Signal).

Juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti panel full digital dan semua pencahayaan sudah menggunakan LED. 

Honda CBR150R ini adalah motor sport fairing teringan di kelasnya. Dibaluti desain “racy” dengan menggunakan Inverted Front Suspension Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston). 

Fitur ini membuat rasa nyaman dalam kegunaan sehari-hari juga membuat motor lebih stabil saat kecepatan tinggi. 

Motor Edisi MotoGP ini dibanderol dengan ABS OTR seharga Rp 41.400.000 sedangkan untuk tipe non ABS OTR Jakarta seharga Rp.37.283.000.

3. Yamaha Aerox Movistar MotoGP Livery Edisi MotoGP 2017

Motor edisi motogp Yamaha Aerox 155 2017

Yamaha merilis Movistar Yamaha MotoGP Livery baru untuk beberapa model salah satunya adalah Yamaha Aerox 155 R Version. 

Desain Movistar semakin memperkuat image sport pada produk sepeda motor Yamaha. Desain Movistar ini membawa “The Spirit Of A Champion

Pemilihan warna mengikuti desain Movistar Yamaha MotoGP Livery musim MotoGP 2018 yang di motor YZR-M1 milik pembalap Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Simbol dan warna ini adalah ajakan dari Yamaha untuk menjadi bagian dari semangat juara Yamaha karena telah meraih lebih dari 500 Grand Prix Victories selama musim racingnya.

Yamaha Aerox edisi MotoGP R version spesifikasinya lebih dari versi Aerox Standarnya dengan disc brake bergelombang ukuran 230 mm.

Juga terpasang Sub-tank untuk suspensi belakang. Sedangkan fitur-fitur lainnya sama seperti Aerox pada standarnya pada waktu itu. 

Penasaran dengan Motor Aerox Spesifikasi dan Harga-harganya? Bisa Cek artikel dibawah ini!

Pada waktu itu harga OTR Jakarta seharga Rp. 24.250 juta tetapi sudah tidak di produksi lagi dan lebih mahal daripada versi standarnya pada waktu dulu.  

Kamu bisa temukan motor bekas Yamaha Aerox Movistar Livery R 2017 bekas di MoFE dengan kondisi baik dengan harga pas disini!

4. Yamaha R150 Movistar Livery Edisi MotoGP 2017

Motor edisi motogp Yamaha R15

Sama seperti Yamaha Aerox Movistar Livery R 2017, Yamaha rilis model edisi MotoGP Movistar Livery MotoGP pada Yamaha R15 dengan mesin VVA.

Special Edition Yamaha R15 ini terdapat tiga kategori:

  • Standar
  • Nomor 25 pembalap MotoGP Yamaha Maverick Vinales
  • Nomor 46 pembalap MotoGP Yamaha Valentino Rossi.  

Semakin kuat image racing dari motor sport Yamaha R15 livery MotoGP ini dengan desainnya serta airscoop yang sangar. 

Motor Sport full fairing dari Yamaha ini dulu dibanderol OTR Jakarta seharga Rp.35.100.000 lebih mahal Rp. 600 ribu dari versi standarnya. 

Sekarang kamu bisa temukan motor bekas R15 Special Edition Movistar Livery seharga Rp. 15 jutaan pada kondisi sangat baik menggunakan Sistem Estimasi Harga dari MoFE!

5. Suzuki Satria F150 Livery Edisi MotoGP 2022

Motor edisi motogp Suzuki Satria

Walaupun Suzuki sudah mengundurkan diri dari ajang balap MotoGP tetapi sempat diproduksi motor special edition MotoGP. Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir tahun 2022.

Dulu pembalap Suzuki ECSTAR yang terakhir membawakan motor Suzuki adalah Joan Mir sempat membawakan kemenangan juara dunia MotoGP pada tahun 2020. 

Sekarang Joan Mir berlabuh di tim Repsol Honda untuk nanti ajang balap MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Tetapi sebelum meninggalkan MotoGP Suzuki telah rilis beberapa motornya dalam special edition yaitu Suzuki Satria F150 Livery MotoGP 2022.

Motor Suzuki ini diluncurkan dengan warna baru Solarize Silver Metallic Triton Blue dengan aksen silver dan biru dengan livery MotoGP sebagai warna baru untuk pasar Indonesia. 

Mesin menggunakan transmisi manual 6-percepatan, dan bertenaga sebesar 18,2 dk di 10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm di 8.500 rpm.

Sedangkan rangkanya memakai Suzuki Advanced Twin-Spar yang dengan  lampu depan LED, full digital speedometer, dan electric starter.

Kamu bisa beli motor Suzuki Satria F150 Livery MotoGP special Edition ini OTR Jakarta seharga Rp. 29,99 juta yang lebih mahal 200 ribu dari versi standarnya.

Bisa juga beli motor bekas Suzuki Satria F150 Livery MotoGP tahun 2017 di MoFE dengan kondisi baik dan harga pas disini saja!

6. Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition

GSX-R150

Sama dengan Suzuki Satria edisi MotoGP, Suzuki juga rilis special edition untuk GSX-R150. Dibalut dengan kombinasi warna Solarize Silver Metallic Triton Blue

Dirilis edisi ini karena bersamaan dengan perayaan 100 tahun usia Suzuki di Dunia, 50 tahun di Indonesia, serta prestasi gemilang Team Suzuki Ecstar di ajang MotoGP.

Skema yang sama dengan Suzuki GSX-RR yang digunakan Team Suzuki Ecstar MotoGP sama yang dipakai oleh Alex Rins dan Joan Mir. dan GSX-R150 mendapat desain dan sentuhan yang sama. 

Suzuki GSX-R150 merupakan motor andalan Suzuki untuk kategori sport 150cc. Mesin 150cc, fuel injection dan DOHC bisa menghasilkan  14,1 dk di 10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nmdi 9.000 rpm.

Menjadi salah satu motor sport full fairing tercepat juga karena bobotnya yang ringan, desain yang kompak, dan rangka twin-spar diamond yang ringan dan kuat. 

Buat  berkendaranya sangat sporty memberikan kepercayaan diri untuk bermanuver dan berakselerasi.

Motor special edition ini dibanderol dengan harga yang terjangkau OTR Jakarta yaitu Rp 31.6 juta- untuk varian Keyless Ignition – non ABS

Kamu bisa temukan motor bekas Suzuki GSX-R150 MotoGP tahun 2017 di MoFE saja! dengan harga yang pas adil buat pembeli dan penjual.

Beli Motor Edisi MotoGP yang Bekas Saja Kalau Budget Terbatas

Motor special edition MotoGP baik dari Honda, Yamaha, dan Suzuki memang bagus karena image motor yang racing dan lekat dengan identitas MotoGP.

Salah satunya adalah motor Honda CBR250RR MotoGP edition dimana tidak hanya warna yang lebih spesial tetapi menggunakan teknologi MotoGP seperti Quickshifter, Assist clutch dan throttle by wire.

Juga dari Yamaha R25 MotoGP edition yang sudah menggunakan desain Super Sport beserta handlingnya juga. 

Umumnya motor-motor edisi MotoGP menawarkan teknologi tinggi dan desain yang sama dengan pembalap MotoGP tetapi cenderung lebih mahal daripada versi standarnya.

Direkomendasikan untuk beli motor bekas saja untuk beli yang motor edisi MotoGP karena harga yang lebih murah dan lebih sesuai dengan budget yang terbatas.

Tunggu apalagi bisa cek di MoFE! Untuk mendapatkan motor edisi MotoGP seperti Suzuki GSXR150, Suzuki Satria F150, dan Yamaha Aerox 155

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait