MoFE Logo

Deretan Motor Premium Demo Hari Buruh

Motor kelas premium kerap warnai hari buruh!

1 Mei adalah Hari Buruh! Ya semua tau itu. Dan Hari Buruh bukan sekadar tanggal merah di kalender. Bagi para pekerja, khususnya yang memiliki kesadaran akan pentingnya hak-hak mereka, tanggal ini adalah panggilan untuk bersuara, untuk menegakkan keadilan di tempat kerja.

Di tengah-tengah sorotan aksi demo yang penuh semangat dari para pekerja yang menuntut hak-hak mereka, ada satu hal yang menarik perhatian: motor-motor keren para buruh yang melintas di jalan pas konvoi. Meski seringkali diperdebatkan, namun tak bisa dipungkiri, motor premium telah menjadi bagian dari aksi demo buruh.

Apa saja deretan motor premium para buruh yang biasa mewarna konvoi di 1 Mei tersebut?

Kita akan bahas nanti ya!

Motor Keren dalam Aksi Demonstrasi

Biasanya para buruh berbondong-bondong turun ke jalan naik bus atau kendaraan yang mengangkut masal. Namun, Sebagian dari mereka ada juga yang turun ke jalan membawa pesan-pesan tersebut menggunakan motor sebagai alat transportasi ke titik tempat demo.

Namun, yang menarik adalah kehadiran motor-motor kelas premium di tengah keramaian demo tersebut. Banyak dari para pekerja ini datang dengan motor-motor yang terkesan mewah dan modern. Ini membuat sebagian warganet di media sosial kerap memberikan komentar kurang mengenakkan mengenai pemilihan motor tersebut.

Padahal kalau dipikir-pikir, biarin aja! Toh mereka beli motor-motor itu dengan jerih payah mereka sendiri.

Tapi di lain sisi, melansir kata-kata dari artikel Detik News, “Pergi berdemo tidaklah dilihat dari motor yang digunakan. Tapi siapa yang tidak kagum melihat orang-orang yang mengaku tidak sejahtera tapi duduk di atas jok motor kelas premium itu.”

Motor Premium bukan Berarti Sejahtera

Penggunaan motor premium oleh para pekerja dalam aksi demo Hari Buruh sering kali menimbulkan anggapan bahwa mereka hidup dalam keadaan sejahtera. Namun, faktanya, kepemilikan motor kelas atas tidak selalu mencerminkan kondisi finansial yang stabil bagi para buruh. Di balik tampilan glamor motor-motor tersebut, seringkali terdapat cerita yang mengejutkan.

Salah satu artikel yang saya temukan di internet mengungkapkan sebuah fakta menarik yang sekaligus menggugah. Dalam wawancara dengan salah satu buruh perusahaan motor, disebutkan bahwa motor premium yang digunakan dalam aksi demo sebenarnya didapatkan melalui skema cicilan tanpa bunga selama 5 tahun yang disediakan oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Sistem pembayaran cicilan ini dilakukan melalui potongan gaji bulanan.

Ya kalau kalian buruh yang kerja di perusahaan konglongmerat ternama, kamu bisa mendapat benefit beli motor mahal dengan down payment Rp 0. Gokil ya!

Pernyataan ini menjadi gambaran nyata bahwa kepemilikan motor kelas premium tidak selalu terkait dengan tingkat kesejahteraan finansial. Lebih dari itu, hal ini juga menunjukkan bahwa kemudahan akses terhadap fasilitas cicilan motor dari tempat kerja telah membantu para buruh untuk memiliki motor tanpa harus mengeluarkan uang secara langsung atau mencicil melalui dealer.

Jadi, meskipun terlihat mewah dan istimewa, motor premium yang digunakan oleh para pekerja dalam aksi demo bukanlah sekadar simbol kemakmuran. Mereka adalah alat transportasi yang, meski berharga tinggi, dapat diakses melalui skema pembayaran yang terjangkau dan membantu dalam memenuhi kebutuhan mobilitas para pekerja.

Deretan Motor Premium yang Menghiasi Aksi Demo Hari Buruh

Saat aksi demo Hari Buruh bergema di jalan-jalan kota, deretan motor premium menjadi pemandangan yang tak terhindarkan. Meskipun pro dan kontra mengenai pemilihan motor tersebut sering kali muncul, namun mari kita fokus pada ragam motor kelas atas yang kerap menghiasi peristiwa tersebut.

Honda CBR 150R REPSOL

motor ini kayanya jadi yang cukup diidam-idamkan banyak para penonton MotoGP deh. secara dari bentuk dengan body fairingnya sporty dan motor balap banget. Apalagi yang Repsol edition, makin PD pas meluncur ke aspal apalagi pas konvoi bersama buruh lain. Soal harga ya sudah bisa ketebak lah, bukan motor murah.

Yamaha R15

Motor premium yang cukup mewarnai konvoi di Hari Buruh berikutnya masih satu geng dengan motor ala sport nih. Body fairing Yamaha R15 emang balap banget, Jelas bukan tipe motor murah. Meski katanya paling irit bensin “di kelasnya” tetep aja masih banyak opsi motor irit lainnya. Tapi lagi-lagi gak semua orang mengincar efektivitas fungsi, tapi tampilan pun juga penting, 

Kawasaki Ninja 250 cc

Selain CBR nama Kawasaki Ninja adalah opsi motor yang dicita-citakan banyak penggemar MotoGP. Nah, mungkin para buruh yang menggunakan Kawasaki Ninja 250 cc penggemar MotoGP ya! Alasannya simpel, karena motor premium dengan body besar ini tampilannya sangat mendekati motogp yang kita lihat di TV. Jelas bukan motor murah ya!

All new Honda PCX 160

Beberapa buruh mungkin lebih suka matic premium kaya Honda PCX. dari ukuran yang terlihat plus dan tampilan yang terlihat premium tentunya motor ini bukan motor murah. ya bisa dibilang ga cuma buat touring, motor ini support buat konvoi pas hari buruh, apalagi bisa boncengan dengan nyaman sama teman buruh lain kan.

Yamaha NMAX

Matic premium satu ini juga jadi opsi para buruh kemungkinan karena ga cuma gayanya yang kece pas jalan. Tapi emang dikenal nyaman untuk perjalanan jauh sih! Oh ya, bagasi joknya juga luas, semisal pergi kerja atau kemanapun bisa menyimpan barang bawaan yang cukup lumayan banyak! Beberapa motor NMax yang ditemui di sekitar titik demo biasanya sudah mendapat sedikit modifikasi tuh kaya di gambar.

Namun, yang penting untuk diingat adalah bahwa kepemilikan motor kelas premium tidak selalu mencerminkan kondisi keuangan yang sejahtera. Meskipun demikian, kehadiran mereka dalam aksi demo Hari Buruh memberikan nuansa tersendiri dan memperlihatkan kebanggaan tersendiri bagi para pengendaranya. Dan yang lebih menarik, kini harga bekas motor-motor tersebut juga semakin terjangkau, jadi buat kalian yang kayanya tertarik dengan salah satu motor tersebut silahkan cek harga-harganya di MoFE!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait