MoFE Logo

Motor Matic Terjangkau Mirip Banget Vespa

Motor matic terjangkau mirip banget Vespa bisa jadi solusi buat Anda yang ingin beli Vespa tapi budgetnya terbatas.

Vespa merupakan salah satu merek motor ikonik yang telah lama dikenal di Indonesia. Motor bergaya retro ini memiliki desain yang unik dan elegan, sehingga banyak diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Namun, harga Vespa yang cukup tinggi membuat sebagian orang enggan untuk membelinya.

Jika Anda tertarik dengan gaya Vespa namun memiliki budget terbatas, ada beberapa pilihan motor matic mirip Vespa yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut ini adalah 5 rekomendasi motor matic mirip Vespa yang dijual dengan harga mulai dari Rp22 jutaan:

1. Yamaha Fazzio

Fazzio merupakan salah satu motor matic mirip Vespa yang paling populer di Indonesia. Motor ini memiliki desain yang stylish dan modern, dengan lampu depan LED berbentuk V yang khas. Fazzio juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti Smart Key System, LED Headlight, dan Full Digital Speedometer.

Fazzio dibekali dengan mesin 125cc yang bertenaga dan irit bahan bakar. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,2 kW pada 6.500 rpm dan torsi sebesar 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Harga Yamaha Fazzio dibanderol mulai dari Rp21,7 jutaan.

Dengan harga bekas Yamaha Fazzio berada di kisaran Rp18,5 jutaan.

2. Benelli Panarea

Benelli Panarea merupakan motor matic mirip Vespa yang memiliki desain klasik dan elegan. Motor ini memiliki lampu depan berbentuk bulat yang klasik, serta bodi yang ramping dan aerodinamis. Panarea juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti lampu depan LED, panel instrumen digital, dan Smart Key System.

Panarea dibekali dengan mesin 125cc yang bertenaga dan irit bahan bakar. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,8 kW pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

Harga Benelli Panarea dibanderol mulai dari Rp23,7 jutaan.

3. Yamaha Grand Filano Hybrid

Motor matic terjangkau mirip banget Vespa yang pertama adalah Yamaha Grand Filano Hybrid. Skuter bergaya klasik ini merupakan motor matic mirip Vespa yang memiliki desain modern dan elegan. Motor ini memiliki lampu depan LED berbentuk bulat yang khas, serta bodi yang ramping dan stylish. Grand Filano Hybrid juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti Smart Key System, LED Headlight, dan Full Digital Speedometer.

Grand Filano Hybrid dibekali dengan mesin 125cc hybrid yang bertenaga dan irit bahan bakar. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,0 kW pada 6.500 rpm dan torsi sebesar 9,5 Nm pada 5.000 rpm.

Harga Yamaha Grand Filano Hybrid dibanderol mulai dari Rp26,9 jutaan.

Harganya gak terlalu jauh buat Yamaha Grand Filano Hybrid bekas, yakni sekitar Rp25 jutaan.

4. Kymco Like 150i

Kymco Like 150i merupakan motor matic mirip Vespa yang memiliki desain klasik dan elegan. Motor ini memiliki lampu depan berbentuk bulat yang klasik, serta bodi yang ramping dan aerodinamis. Like 150i juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti lampu depan LED, panel instrumen digital, dan Smart Key System.

Like 150i dibekali dengan mesin 150cc yang bertenaga dan irit bahan bakar. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,6 kW pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 12,8 Nm pada 6.500 rpm.

Harga Kymco Like 150i dibanderol mulai dari Rp34,9 jutaan.

5. Sym Attila Venus

Sym Attila Venus merupakan motor matic mirip Vespa yang memiliki desain klasik dan elegan. Motor ini memiliki lampu depan berbentuk bulat yang klasik, serta bodi yang ramping dan aerodinamis. Attila Venus juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti lampu depan LED, panel instrumen digital, dan Smart Key System.

Attila Venus dibekali dengan mesin 125cc yang bertenaga dan irit bahan bakar. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,5 kW pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 10,5 Nm pada 6.000 rpm.

Harga Sym Attila Venus dibanderol mulai dari Rp21,5 jutaan.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir, kok Scoopy tidak termasuk di dalam jajaran di atas? Ya, ada benarnya juga sih pertanyaan itu.

Scoopy juga dikenal dengan desain retro-morden. Namun Scoopy memiliki lampu depan bulat yang ikonik dan bentuk bodi bulat yang berbeda dengan Vespa.

Ibaratnya nih Honda mendirikan Kategori “Retro-Morden” yang berbeda dengan sendirinya.

Itulah 5 rekomendasi motor matic mirip Vespa yang dijual dengan harga mulai dari Rp22 jutaan. Setiap motor memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, sehingga Anda perlu memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Kira-kira mau beli yang mana nih? Atau mau beli motor bekas yang lain?

Tenang aja banyak pilihannya kok di MoFE!

Baca juga artikel yang lainnya yuk!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait