MoFE Logo

Motor Listrik Gibran Rakabuming Dijual di Marketplace 60 Juta

Ternyata Motor Listrik Gibran Cuma 15 Jutaan Dijual di Marketplace 4 kali lipat jadi 60 juta!

Kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 Februari 2024 lalu bukan hanya dimeriahkan oleh orasi politik, tetapi juga penampilan istimewa dari motor listrik Neu Green yang dikendarai Gibran Rakabuming dan sang istri, Selvi Ananda. Kehadiran motor ini tak pelak menarik perhatian publik dan memicu rasa penasaran, terutama terkait spesifikasi, harga, dan desainnya bodynya yang stand out.

Mungkin sekilas tak sedikit yang mengira kalau motor tersebut hanyalah moge alias motor gede biasa. Namun motor tersebut merupakan motor listrik yang diproduksi lokal.

Harga dan Pajak Motor Listrik Neu Green

Motor listrik Neu Green yang digunakan Gibran saat kampanye merupakan produk dari PT Greentech, perusahaan manufaktur kendaraan listrik asal Indonesia. Harganya dibanderol sekitar Rp 15,8 juta, tergolong terjangkau dibandingkan motor sport bermesin bensin. Pajak tahunannya pun terbilang murah, hanya Rp 35 ribu, jauh lebih rendah dibandingkan pajak motor bensin. Melihat harganya yang sangat terjangkau di kantong kemungkinan akan banyak yang berminat nih jika sudah ada di pasaran.

Karena meskipun sudah diproduksi sejak 2 tahun lalu pada 2022, Neu Green belum ada di pasaran nih. Bahkan di websitenya hanya terpajang beberapa produk motor atau sepeda listrik lainnya.

Siapa Greentech?

PT Greentech merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan dan produksi kendaraan listrik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2012 dan telah menghasilkan berbagai produk kendaraan listrik, seperti motor, mobil, dan bus. Greentech berkomitmen untuk menyediakan solusi mobilitas ramah lingkungan dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Dijual di Marketplace dengan Harga hampir Rp 60 Juta

Melansir Detik Oto (12/2) terdapat penjual yang menawarkan Neu Green secara daring di salah satu platform jual-beli. Bahkan, penjual tersebut menampilkan gambar Gibran dan Selvi sebagai representasi produk yang ditawarkannya.

Dikatakan di toko tersebut kalau tersedia Motor listrik Neu Green Tech Lithium 5000 Watt yang siap kirim dengan harga tercantum belum termasuk ongkir.

Hal itu diungkapkan oleh penjual dengan nama toko ‘Gudang Sepeda Official’.

Toko tersebut hanya menyediakan dua unit Neu Green, yang tersedia dalam warna biru dan putih. Namun, penjual menyatakan bahwa Neu Green warna biru, yang sama dengan yang dimiliki oleh Gibran, sudah habis terjual.

Keuntungan Pakai Motor Listrik

Penggunaan motor listrik memiliki banyak keuntungan dibandingkan motor bensin, antara lain:

  • Ramah lingkungan: Motor listrik tidak menghasilkan emisi gas buang, sehingga lebih ramah lingkungan dan membantu mengurangi polusi udara.
  • Hemat biaya: Biaya pengisian daya motor listrik jauh lebih murah dibandingkan biaya bensin.
  • Perawatan mudah: Motor listrik memiliki komponen yang lebih sedikit dibandingkan motor bensin, sehingga perawatannya lebih mudah dan murah.
  • Suara yang lebih halus: Motor listrik tidak menghasilkan suara bising seperti motor bensin, sehingga lebih nyaman dikendarai.

Motor Listrik Neu Green yang digunakan Gibran Rakabuming merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mencari kendaraan yang ramah lingkungan, hemat biaya, dan mudah dirawat. Dengan desain yang sporty, fitur yang canggih, dan harga yang terjangkau, Neu Green menjadi salah satu motor listrik yang patut dipertimbangkan bagi masyarakat Indonesia.

Diharapkan artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang motor listrik Neu Green. Penggunaan motor listrik di Indonesia terus meningkat, dan Neu Green menjadi salah satu pelopor dalam menghadirkan kendaraan listrik yang berkualitas dan terjangkau.

Jadi siapa sangka ternyata Motor Listik Gibran saat kampanye harganya Cuma 15 Jutaan dijual di marketplace 4 kali lipat!! Yuk baca artikel lainnya ya!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait