MoFE Logo

Mending Beli Motor Suzuki Saja Biar Awet di 2023

Beli motor Suzuki saja kalau dipikir-pikir buat pilihan lain beli motor yang kualitas tinggi dan tetap bagus. Walau Suzuki tidak sebesar seperti tahun 2010 tapi terus eksis sampai sekarang

Tetapi di pasar motor Indonesia motor-motor tersebut tidak terlalu laku kalau dibandingkan dengan kelas motornya seperti motor matic. 

Pemotor akan lebih memilih Honda BeAT, Vario dan Yamaha NMAX untuk mencari motor matic buat motor sehari-hari atau buat ke kantor di Jakarta yang jarak rumahnya jauh dari kerja.

Namun Suzuki diam-diam memproduksi motor berkualitas tinggi yang setara, bahkan terkadang lebih baik, daripada pesaing-pesaingnya.

Berkualitas tinggi tidak hanya dari rangka dan mesin, tetapi secara desain memiliki standar yang sama hingga tak kalah saing dengan juga menandingi Honda dan Yamaha.

Akan kami jelaskan beberapa poin mengapa kamu harus beli Motor Suzuki untuk motor sehari-hari kamu bahkan motor pergi ke kantor di Jakarta. 

Kenali Lebih Dalam Reputasi Motor Suzuki di 2023

Beli motor suzuki reputasi

Suzuki belakangan ini sedang fokus di Pasar India, jadi perhatiannya tidak sepenuhnya di Indonesia. Ini disebabkan dari awal tahun 2010 dimana ada turunnya penjualannya yang jauh.

Tetapi Suzuki Indomobil Motor (Suzuki) masih eksis dan tetap berjualan di Indonesia. Awal mulai turunnya diduga pesaingnya (Honda dan Yamaha) rilis motor matic dan Suzuki tidak sigap rilis juga.

Suzuki berhasil menjual 740.000 unit motor di India pada tahun 2022. Tetapi di tahun yang sama, Suzuki menjual dibawah dari 100.000 unit di Indonesia menurut laporan tahunannya

Banyak dealer motor Suzuki yang tutup sehingga jangkauan ke pemotor berkurang dan menganggap motor Suzuki tidak laku secara penjualan

Lebih Lengkapnya Kenapa Motor Suzuki Tidak Laku di Indonesia di Artikel ini.

Beberapa alasan ini jadi permasalahan akar reputasi motor Suzuki tidak terlalu terpandang buat pemotor Indonesia.

Kualitas Motor Suzuki Sudah Tidak Kalah Saing sama Honda dan Yamaha

Sebagai contoh motor matic andalan dari Suzuki adalah Suzuki NEX II. Motor matic entry level buat Suzuki adalah motor dengan harga terjangkau.

Beli motor suzuki NEX II

Suzuki NEX II dikenal juga sebagai motor murah yang lincah karena bodi yang ramping dan juga mesin 113 cc dengan kecepatan tinggi saat rpm tinggi. 

Juga berat motor yang ringan yaitu 93 kg membuat perjalanan tidak melelahkan. Ditambah bodi ramping mesin yang getarannya halus jadi sangat lincah di jalanan kota. 

Tetapi motor Suzuki seperti Suzuki NEX II masih minim fitur-fitur modern yang sudah banyak dilengkapi di motor pesaingnya seperti Honda BeAT dan Yamaha MIO M3.

Beberapa fitur konvensional yang masih melekat pada motor-motor Suzuki yaitu speedometer masih analog, lampu belum semuanya LED dan mesin tidak terlalu responsif saat berkendara Stop and go. 

Kalau sekedar mencari motor untuk kendara saja Motor Suzuki seharusnya sudah cukup karena nyaman dan gesit untuk berkendara di jalanan.

Testimoni Pemilik Motor Suzuki yang Sudah Beli Motornya

Banyak pemilik motor Suzuki yang sudah beli motor Suzuki merasa puas dengan pilihan motornya.

Suzuki NEX II

Kesan pertama pakai suzuki NEX II mantap broo! mesin halus minim getaran, stabil dan ringan pula buat jalan perkotaan, bicara bahan bakar 1L bisa 50-55 km” Pengguna Suzuki NEX II

Dikarenakan motornya sudah memenuhi kebutuhan motornya untuk perjalanan. Karena sejatinya orang membutuhkan motor hanya untuk perjalanan ke tempat yang dituju.

Beli motor Suzuki

Saya sebagai pengguna Suzuki Satria FU 2013 suka dan bangga sejak pembelian sampai udah mau 7 tahun bodi masih bagus dan belum ada penggantian sparepart” Pengguna Suzuki Satria FU.

Salah satu daya tariknya adalah motor Suzuki terkenal awet dengan banyak pemilik motor Suzuki masih menggunakannya sampai sekarang dan tidak ada rencana ganti motor.

Selain belum ada model update dari Suzuki, salah satu motor teririt di Indonesia Suzuki All New Satria masih jadi andalan untuk motor irit dan awet. 

Beberapa testimoni pembeli motor Suzuki merasakan motor Suzuki mereka berkualitas karena setelah sekian lama belum pernah merasakan ada problem atau kerusakan.

Harga Jual Bekas Suzuki yang Turun Jauh

Reputasi Suzuki yang dianggap pemotor Indonesia tidak terlalu baik menyebabkan penjualan motor Suzuki tidak terlalu tinggi. Jadi harga jual bekasnya cenderung turun atau jatuh.

Walaupun terkenal awet, tidak banyak nilai tambah lainnya yang membuat pemotor ingin beli motornya sampai rela beli bekas. Sampai motor Suzuki tidak laku di pasaran.

Reputasi sebagai motor bekas juga tidak terlalu bagus karena minimnya inovasi dan perubahan dari tahun ke tahun sehingga motor lama dan baru akan terasa sama. 

Pemotor Indonesia lebih senang dengan motor yang banyak fitur baru dan perubahan. Juga model-model Suzuki cenderung stagnan dan masih pakai fitur konvensional.

Tidak cepat terjual apabila kamu ada rencana jual motor Suzukinya. Sehingga harga-harganya di turunkan habis-habisan agar laku oleh penjualnya baik dari Dealer motor bekas atau pribadi. 

Rekomendasi Beli Motor Suzuki di 2023

Pemotor Suzuki identik dengan pengguna motor yang to the point dengan motor yang bisa mengantarkan ke tempat tujuan tanpa kepikiran akan rusak.

Apabila kamu rencanakan untuk hanya menggunakan motor sampai rusak dan tidak cepat bosan dengan motor pilihannya maka beli Motor Suzuki adalah pilihan yang bagus.

Karena motor Suzuki walau secara motor bagus tetapi di fitur-fitur masih kurang. Ini jadi pemotor Indonesia tidak taruh banyak minat buat beli Motor Suzuki. 

Beberapa pilihan motor Suzuki yang kami rekomendasikan untuk Motor Matic adalah Suzuki NEX II. Kalau motor irit dan awet lebih baik baik beli Motor All New Satria F150 sedangkan untuk motor sportnya adalah GSX-R150

Beli motor bekas Suzuki juga pilihan baik. Selain karena build quality yang bagus, banyak motor bekas Suzuki masih berfungsi dengan baik walau bekas dan tahun tua. 

Kalau kamu sedang mencari motor bekas Suzuki berkualitas seperti di atas kamu bisa langsung ke MoFE!

Karena MoFE menyediakan berbagai pilihan motor salah satunya adalah motor Suzuki. Tunggu apalagi cek saja motornya di MoFE saja!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait