MoFE Logo

Kenapa Aerox Diminati Remaja di Indonesia?

Kenapa Aerox diminati remaja di Indonesia jadi pertanyaan yang akan kita bahas di artikel ini!

Anak remaja sekarang hampir tidak mungkin kalau tidak tau Aerox. Jelas! Motor matic satu ini sangat populer di Indonesia. 

Sekilas tampilannya sporty dan “Racing” abis! Kemungkinan hal tersebut jadi salah  satu daya tarik motor yang iklannya berkolaborasi dengan salah pembalap dunia Valentino Rossi.

Kalau kalian masih ingat fenomena Citayem Fashion Week nama Aerox cukup populer tersebut berkali-kali dalam wawancara para remaja yang nongkrong dan berkumpul di area SCBD Sudirman Jakarta Selatan.

Di mana pria atau laki-laki yang keren adalah mereka yang menunggangi motor Aerox.

Viral? Banget! Terus, apa lagi ya kira-kira hal yang bikin motor Aerox jadi motor favorit para remaja di Indonesia?

Desain yang sporty dan agresif

Poin ini jadi pertimbangan yang paling pertama. Karena sebelum mengetahui lebih dalam suatu produk, hal yang pertama memberi kesan adalah tampilan luarnya.

Aerox memiliki desain yang sporty dan agresif, dengan garis-garis tajam dan sudut-sudut yang tegas. Desain ini membuat Aerox terlihat seolah lebih gagah dan tangguh, yang kemungkinan menggambarkan karakter remaja yang aktif dan energik.

Desain Aerox sekilas membawa aura desain motor sport Yamaha R15. Hal ini terlihat dari penggunaan lampu depan yang tajam, fairing yang aerodinamis, dan jok yang ramping.

Aerox juga memiliki beberapa fitur yang khas, seperti lampu belakang LED yang unik dan lampu sein LED yang terintegrasi dengan spion.

Performa yang tangguh

Aerox dibekali dengan mesin 155cc yang bertenaga dan responsif. Motor ini mampu melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi, sehingga cocok untuk digunakan untuk berkendara jarak jauh. Sepertinya hal ini jadi pertimbangan untuk para remaja yang punya jiwa petualang dan gemar bepergian jauh.

Selain itu, Aerox juga memiliki handling yang gesit dan stabil, sehingga nyaman untuk digunakan berkendara di jalanan perkotaan yang ramai.

Mesin Aerox menggunakan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang dapat menyesuaikan bukaan katup secara otomatis. Teknologi ini membuat Aerox memiliki performa yang lebih baik di berbagai kondisi berkendara.

Komunitas yang besar

Aerox memiliki komunitas yang besar di Indonesia. Komunitas ini sering mengadakan kegiatan-kegiatan, seperti touring, kopdar, dan kegiatan sosial. Hal ini membuat Aerox menjadi lebih terasa sebagai bagian dari gaya hidup remaja.

Jelas, tak cuma Aerox, banyak produk atau hal apapun yang besar namanya karena kekuatan dan kesolidaritasan komunitas. Jadi gak heran sih kenapa motor satu ini banyak yang jatuh cinta. 

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang jadi kemungkinan juga mempengaruhi fenomena remaja Indonesia yang suka motor Aerox. Seperti penyebaran secara daring, seperti media sosial.

Pengaruh media sosial

Era sekarang memang serba-serbi digital. Media sosial sendiri  memainkan peran penting dalam membentuk tren dan gaya hidup.

Di media sosial, tak jarang para remaja yang membagikan foto dan video tentang motor Aerox. Mulai dari video atau  kumpul-kumpul komunitas, hingga video ala sinematik maupun jedag-jedug ala TikTok yang kekinian.

Alhasil, hal ini dapat membuat remaja lain tertarik untuk membeli motor yang sama. Gak heran kenapa Aerox diminati remaja di Indonesia yang selalu ikut tren kekinian.

Fenomena remaja Indonesia suka motor Aerox merupakan fenomena yang kompleks. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi fenomena ini, mulai dari desain tampilannya yang sesuai dengan minat para remaja, performa motor itu sendiri, hingga pengaruh penayangan media sosial.

Kalau kalian sendiri apa sih yang mendasari kalian ingin atau menyukai motor Aerox?

Oh ya, kalau mau cari Aerox bekas boleh banget nih intip-intip dulu di etalase MoFE!

Baca juga artikel lainnya!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait