MoFE Logo

Arti A.P.C Motor Company Wild Card Jual Beli Motor!

Pernah lihat dan sudah tau istilah A.P.C Motor Company Wild Card dalam jual beli motor?

Ya, A.P.C Motor Company Wild Card adalah istilah yang banyak kita temui dan gak sedikit yang bertanya-tanya artinya di kolom komentar facebook terutama dalam forum jual beli motor bekas.

Sebelum kita bahas lebih dalam apa itu A.P.C Motor Company Wild Card kita tarik mundur terlebih dahulu. Di mana memang di era yang teramat sangat modern ini kita gak bisa lepas dari marketplace dengan segala kemudahan yang diberikan dalam melakukan transaksi jual maupun beli. Apapun bentuk jual belinya, entah itu makanan, pakaian, hingga termasuk juga jual beli motor bekas.

Layaknya suatu komunitas, terdapat ragam istilah internal yang digunakan di dalamnya. Hal ini menunjukkan berkembangnya komunikasi dalam komunitas atau grup tersebut.

Kembali lagi ke pembahasan awal tentang apa itu “A.P.C Motor Company Wild Card” yang sering kali muncul menjadi judul sebuah postingan jual motor (biasanya motor bekas).

Ini Arti Sebenarnya A.P.C Motor Company Wild Card

Melansir komentar facebook salah satu warganet, dijelaskan kalau A.P.C Motor Company Wild Card adalah istilah dalam sebuah iklan jual beli motor yang sedang ramai dikunjungi oleh calon pembeli dimana si penjual bukan penjual dealer resmi alias pribadi.

Sebagai tambahan, ia juga menjelaskan kalau judul “A.P.C Motor Company Wild Card” secara otomatis muncul di judul postingan facebook dan bukan ditambahkan secara manual.

Dalam komentarnya itu ia menjelaskan juga kalau A.P.C merupakan kependekkan dari Average Propensity to Consume yang maksudnya kalau postingan tersebut tengah banyak peminat. Sedangkan istilah Motor Company Wild ditujukan bahwa pengunggah bukan merupakan dealer yang resmi.

Itu jawaban terbatas yang kami dapatkan, hingga ada penjelasan dari salah satu pengguna TikTok di akun kami yang menjelaskan penjelasan tadi kurang tepat.

Dalam forum jual beli, A.P.C adalah istilah di salah satu opsi jenis sepeda motor yang biasa ditemui penjual di kolom form marketplace Facebook. Namun tak sedikit pedagang yang tak mengisi opsi/mencari jenis sepeda motor yang sesuai di kolom tersebut, sehingga opsi jenis akan otomatis terisi oleh pilihan dari abjad pertama (A = A.P.C).

A.P.C Motor Company Wild Card banyak Jadi Pertanyaan Warganet

Gak heran kalau istilah A.P.C Motor Company Wild Card dalam jual beli motor jadi pertanyaan banyak orang di forum jual beli. Karena memang masih sulit untuk mendapatkan referensi untuk istilah ini.

Ditambah istilah itu gak muncul dari komunitas jual beli motor itu sendiri, tapi katanya secara otomatis terdeteksi oleh media sosial facebook.

Arti Lain APC Motor Company

Mungkin ini akan sedikit membingungkan, karena menurut salah satu situs perusahaan J.D Power istilah APC Motor Company berbeda.

Dimulai pada tahun 1992 sebagai toko sepeda motor ritel setelah pasar bernama Arizona Performance Cycles, APC Motorcycle Co. Di mana Pabrikan sepeda motor Amerika tersebut (APC) mengkhususkan diri pada sepeda motor custom V-Twin.

Tapi kalau kita lihat postingan facebook dengan judul A.P.C Motor Company, tentu penjelasan di atas sangatlah tidak relevan atau tidak berkaitan dengan konteks. Di mana jenis motor yang ada terpampang bukanlah jenis motor yang sama.

Istilah-istilah Jual beli Motor Bekas Lainnya

Selain A.P.C Motor Company Wild Card sebetulnya masih ada banyak istilah yang digunakan dalam forum jual beli motor bekas di internet. Berikut ini adalah beberapa kata atau istilah yang sering digunakan:

YP (Yatim Piatu)

Istilah ini sebetulnya seseorang yang sudah tidak memiliki orang tua baik ayah dan ibu. Namun, dalam kondisi ini (jual beli motor bekas) kedua surat BPKB dan STNK.

FP (Full Paper)

Ini kebalikan dari YP di mana kedua surat baik BPKB dan STNK masih lengkap

Selendangan

Ini istilah untuk motor bodong yang surat-suratnya dipalsukan datanya.

SpeK

Sebetulnya hanya kependekkan dari spesifikasi yang merujuk pada motor yang tengah diperdagangkan.

PLN Normal

PLN merupakan perusahaan listrik di Indonesia, tapi di sini maksudnya adalah fungsi kelistrikan dari motor yang dijual berfungsi normal.

Mahar

Ini adalah kata ganti untuk nilai atau harga yang harus dibayarkan untuk membeli motor yang dijual.

NET

Maksudnya adalah harga yang tercantum sudah tidak bisa ditawar lagi

Nepis

Nepis = Nego Tipis. Artinya pembeli bisa menawar harga motor yang dijual alias bisa Nego sedikit saja.

COD

Cash on Delivery, ini sudah umum digunakan ya di jual beli. Artinya penjual dan pembeli akan bertransaksi secara tatap muka.

Nah sekarang udah tau dong arti A.P.C Motor Company Wild Card dan beberapa istilah-istilah lainnya. Sekarang tinggal beli motornya aja nih! Kira-kira mau beli motor apa? Langsung aja cari di MoFE semua pasti ada.

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait