MoFE Logo

Ganti Motor Baru yang Lebih Irit dari Motor Lama

Dari dulu kamu menggunakan Honda BeAT untuk pergi ke sekolah lalu kuliah dan hingga kerja. Setelah mendapat kerja dan gaji yang besar ini adalah waktu yang cocok untuk ganti motor baru.

Karena budget buat ganti motor baru lebih besar. Ingin ganti jadi motor yang premium atau pengen yang irit. Banyak pilihan motor yang bisa dipilih dari motor matic hingga koppling. 

Bisa ganti motor baru yang lebih irit. Walaupun budget besar tapi bisa saja ingin hemat pengeluaran buat kebutuhan lainnya. 

Kita akan coba membahas apa yang perlu diperhatikan saat ganti motor baru dengan tergantung dengan budget dan kebutuhan kita.

Ganti Motor Baru gaji naik

Naik Gaji tapi Ganti Motor Baru yang Harus Seperti Apa?

1. Budget untuk Beli Motor Berapa:  perlu menentukan berapa budget yang Kamu miliki. Walaupun dengan budget yang besar karena ada kenaikan gaji

Juga harus disesuaikan dengan kemampuan kamu untuk masa depannya agar tidak terlilit pembayaran dan servis motor

Perhatikan kredit motor yang ingin diajukan dan servis motor apa saja yang perlu dilakukan pada motor

2. Motor Matic atau Motor Kopling: Pilihan motor matic lebih nyaman saat macet sedangkan motor kopling bikin capek saat terkena macet

3. Desain Motor Seperti Apa: Balik ke selera masing-masing karena banyak desain motor. Dari desain retro seperti Honda Scoopy hingga desain yang sporty seperti Yamaha MIO M3

4. Jarak Tempuh Sehari-hari Jauh atau Deket: Semakin jauh perjalanan naik motor maka semakin baik pilih motor yang ergonomis dan tidak cepat capek.

5. Buat Sendiri atau Buat Keluarga: Apabila sudah berkeluarga akan butuh motor yang jok luas agar nyaman buat bawa orang juga pengendaranya.

Pilihan Ganti Motor Baru untuk Kebutuhan Kamu

1. Aerox 155 – Pilihan Matic Sporty Bersama Keluarga

Ganti motor baru Aerox 155

Yamaha Aerox bisa jadi pilihan pertama untuk ganti motor baru kamu. Yamaha Aerox ialah Skuter Maxi besutan Yamaha dengan desain sporty.

Juga dengan jok dan bagasi luas bisa banyak bawaan di jalan serta dengan penumpang. Cocok untuk yang sudah ada pasangan suami istri untuk jalan-jalan.

Dilengkapi dengan mesin 155cc Blue core Yamaha NMAX membuat motor bisa berlaju kencang dan bertenaga tetapi tetap irit bensin dengan mencapai 40 km/liter

Dengan budget yang pas bisa beli motor Yamaha Aerox bekas temukan di MoFE saja.

2. Honda PCX – Pilihan Matic Mewah untuk Jarak Jauh dan Berkeluarga

Ganti motor baru PCX

Honda PCX adalah motor matic yang mewah dengan konsep elegan dan sangat nyaman untuk perjalanan jauh. Dari knalpot velg hingga stang yang baru dengan sentuhan elegan.

Riding position yang upright pada Honda PCX membuat perjalanan jauh menjadi lebih nyaman dan membuat posisi tubuh stabil walaupun berakselerasi.

Kamu bisa bawa motor kamu dengan kamu yang sudah berkeluarga. Buat pengendara dan penumpang merasa nyaman berkat jok yang panjang, posisi ruang kaki luas dan suspensi empuk. 

Juga mesin yang besar 156cc menjadi motor ini sangat bertenaga tetapi cukup irit berkat dilengkapi mesin eSP+ membuat melaju sampai 42 km/literKamu bisa temukan berbagai pilihan motor bekas Honda PCX di MoFE

3. Grand Filano – Pilihan Matic Elegan untuk Sendiri

Ganti motor Grand Filano

Motor Yamaha Grand Filano sebagai pilihan ganti motor baru untuk kebutuhan sendiri. Motor matic dengan gaya retro modern.

Desain yang mengedepankan garis-garis elegan dan classy. Serta ada fitur berbeda dengan motor matic lainnya adalah kepraktisan letak lubang tangki (Smart Front Refuel) di depan motor. 

Riding position untuk sendiri yang cukup nyaman karena ujung jok yang menyempit sehingga baik pemotor diatas dan dibawah 170 cm bisa menapak dengan baik.

Dilengkapi dengan mesin 125cc Yamaha dan smart power assist untuk tarikan rendah. Membuatnya gesit dan lincah di jalanan mencapai 48 km/liter.

Cocok untuk pekerja kantoran yang ingin motor elegan dan stylish tetapi tetap irit bensin pulang pergi kantor setiap hari nya. 

4. Honda CB150R – Pilihan Motor Sport untuk dibawa Sendiri

Honda CB150R

Motor Sport Honda CB150R adalah motor dengan desain gagah dan agresif untuk dibawa di jalanan. Karena motor sport dengan riding position lebih sesuai untuk pemakaian sendiri.

Honda CB150R walau motor sport tetapi untuk motor harian tetap nyaman di jalanan. Dilengkapi dengan stang yang lebih tinggi membuat riding position netral dan nyaman untuk perjalanan jauh dan pendek. 

CB150R dilengkapi mesin 149 cc yang bertenaga 17,7 dk pada 9000 rpm membuat top speed mencapai 134 km/jam. Honda CB150R untuk standar motor sport cukup irit karena mencapai 41 km/liter. 

Motor ini jadi entry level motor sport terbaik dengan kepraktisan dan terjangkau harganya. Juga digemari untuk modifikasi-modifikasi bodi hingga mesin selera pemotor.

Dengan desain yang gagah dan agresif cocok buat kamu yang ingin terlihat laki dan tegap di jalanan manapun baik jarak jauh dan dekat 

Alternatif Beli Motor Tahun Terbaru Buat Ganti Motor Baru

Misal kamu mempunyai motor keluaran 2016 setelah penggunaan hampir 7 tahun mulai boros dan biaya servis yang mulai mahal karena spare partnya sudah jarang.

Bisa beli motor bekas yang tahun lebih muda atau seperti baru. Karena dengan budget yang lebih besar bisa beli motor yang lebih dapat diandalkan serta irit bensin.

Karena itu bisa temukan banyak motor bekas tahun muda dan seperti baru di MoFE saja. Sebanyak 600-an motor bekas tersedia di MoFE dengan harga pas dan adil.

Selain beli motor bekas terbaru buat kamu, juga bisa jual motor bekas kamu di harga yang terbaik dan pas. Tunggu apalagi bisa langsung jual beli motor bekas di MoFE saja!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait