MoFE Logo

Cara Beli Motor Bekas Murah di MoFE!

Begini Cara Beli Motor Bekas Murah di MoFE!

Beli motor bekas buat mangkas budget? Kenapa nggak?

Membeli motor bekas bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menghemat biaya atau ingin mendapatkan motor yang sesuai dengan kebutuhan. Ya walaupun gak sedikit orang yang masih ragu untuk membelinya, apalagi belinya online.

Tapi kalau kalian beli di MoFE sih gak usah khawatir! Karena selain banyak keuntungan, dealer yang bekerja sama dengan kami sudah dikunjungi satu per satu dan diperhatikan kredibilitas dari masing-masing dealer tersebut.

Sekalian perkenalan ya, MoFE sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di penjualan motor bekas. Kami sudah bekerja sama dengan banyak dealer di Jabodetabek dan memiliki sekitar 3000 unit motor bekas dengan kualitas terbaik.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda tidak menyesal setelah membeli motor bekas.

Berikut ini adalah langkah cara beli motor bekas murah di MoFE yang bisa Anda ikuti:

1. Tentukan budget

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan budget untuk pembelian motor bekas. Hal ini penting agar Anda tidak tergiur dengan harga yang murah tetapi ternyata kondisi motornya tidak sesuai dengan harapan.

Menentukan budget juga mempermudah Anda untuk menentukan motor seperti apa yang akan nanti akan dibeli di MoFE. Gak mungkin dong kalau kalian punya budget terbatas tapi mau cari motor dengan spesifikasi dewa.

Penentuan budget penting juga untuk menjaga pengeluaran Anda saat mau beli motor bekas, jangan sampai Anda kalap dan tergiur unit motor bekas yang sebetulnya melewati batas kebutuhan yang Anda perlukan.

2. Cari motor yang diinginkan di MoFE

Setelah menentukan budget, Anda bisa mulai mencari motor yang diinginkan di MoFE. MoFE memiliki berbagai macam motor bekas dari berbagai merek dan tahun produksi.

Anda bisa mencari motor yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian di situs web MoFE. Tinggal memasukkan merek, tipe, tahun produksi, dan estimasi harga yang Anda inginkan.

Selanjutnya akan muncul tuh banyak opsi dari unit sepeda motor bekas yang Anda inginkan. Sekadar tips, sebaiknya Anda jangan terburu-buru dalam memilih unit yang akan dibeli. Manfaatkan waktu sebaik mungkin dan bandingkan antara dealer satu dengan yang lainnya. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan unit dengan spesifikasi dan harga terbaik.

3. Hubungi dealer yang tertera

Setelah menemukan motor yang diinginkan, Anda bisa menghubungi dealer yang tertera di situs web MoFE. tinggalkan klik tombol yang disediakan.

Anda bisa menanyakan informasi lebih lanjut tentang motor tersebut, seperti kondisi, harga, dan kelengkapan surat-suratnya.

Anda juga bisa meminta dealer untuk mengirimkan foto-foto tambahan motor tersebut agar Anda bisa melihat kondisinya secara lebih detail dari yang sudah ditampilkan di kolom gambar.

Sebaiknya Anda pilih dealer yang sudah terverifikasi oleh MoFE ya! Di sana ada tulisannya kok (MoFE Verified Seller)

4. Cek motornya ke dealer

Sudah yakin dengan pilihannya? Sudah pastikan kelengkapan dan detail kondisi ke dealer via chat?

Langkah terakhir adalah memeriksa kondisi motor secara langsung ke dealer. Hal ini penting agar Anda bisa memastikan bahwa kondisi motornya sesuai dengan harapan. Jadi jangan ragu untuk menanyakan pertanyaan mendetail perihal motor bekas yang akan Anda beli.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda periksa saat melihat motor bekas:

Fisik dan fungsi

Ketika anda mengunjungi dealer, pastikan untuk cek semua bagian fisik dan fungsi motor

  • Periksa kondisi fisik motor secara keseluruhan, mulai dari body, rangka, mesin, dan kelistrikan. 
  • Perhatikan apakah ada goresan atau kerusakan pada body motor. Periksa juga apakah rangka motor bengkok atau tidak.
  • Cek kondisi mesin apakah masih halus atau kasar. Periksa juga apakah ada kebocoran oli atau air radiator.
  • Cek kondisi kelistrikan apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Kelengkapan surat-surat

Mungkin di chat sudah dikomunikasikan perihal kelengkapan surat, tapi cek kembali apakah sudah sesuai atau belum.

  • Pastikan motor yang Anda beli memiliki kelengkapan surat-surat yang sah, seperti STNK, BPKB, dan faktur pajak.
  • Anda juga bisa meminta dealer untuk melakukan pengecekan keabsahan surat-surat tersebut ke pihak kepolisian.

Harga

  • Pastikan harga yang ditawarkan oleh dealer sesuai dengan kondisi motornya. Anda bisa melakukan perbandingan harga dengan dealer lain untuk mendapatkan harga yang terbaik.
  • Jika Anda sudah yakin dengan kondisi motor tersebut, Anda bisa melakukan transaksi pembelian.

Berikut ini adalah beberapa tips tambahan untuk membeli motor bekas di MoFE:

  • Datanglah bersama teman atau kerabat yang berpengalaman. Hal ini akan membantu Anda untuk memeriksa kondisi motor secara lebih objektif.
  • Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Berikan waktu untuk Anda berpikir dan menimbang-nimbang sebelum memutuskan untuk membeli motor tersebut.
  • Jangan lupa untuk melakukan negosiasi harga. Anda bisa mencoba untuk menawar harga motor tersebut agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Semoga tips-tips di atas bisa membantu Anda untuk membeli motor bekas di MoFE dengan lancar dan mendapatkan motor yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga artikel yang lainnya yuk!

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait