MoFE Logo

4 Motor Matic Bekas dibawah 5 juta ? Ini pilihannya

4 Motor Matic Bekas dibawah 5juta

MoFE – Jika Anda memiliki anggaran terbatas, sepeda motor bekas bisa menjadi pilihan terbaik. Namun, jika anggaran Anda terbatas dan kurang dari 5 juta rupiah, pilihan Anda akan terbatas dan tidak mudah menemukan pilihan kondisi yang baik. Di sini kami merekomendasikan apa yang perlu Anda perhatikan saat membeli sepeda motor bekas dengan harga di bawah 5 juta dan motor matic apa yang menjadi pilihan terbaik di bawah 5 juta rupiah.

Apa yang perlu diperhatikan saat membeli sepeda motor di bawah 5 juta rupiah ?

Kondisi eksternal

Memeriksa kondisi eksternal adalah langkah pertama untuk mengetahui apakah pemilik sebelumnya merawat sepeda motor dengan baik atau tidak. Periksa kondisi keseluruhan sepeda motor dan cari tanda-tanda keausan dan kerusakan. Perhatikan retak, karat, dent, dan kerusakan lainnya.

Jarak tempuh

Khususnya untuk motor matic, ada kecenderungan bahwa motor dengan jarak tempuh lebih dari 50.000 km mulai rusak. Jika jarak tempuh sepeda motor lebih dari 50.000 km, Anda perlu memeriksa riwayat service dengan teliti untuk menghindari kerusakan yang tidak terduga.

Riwayat Service

Pemilik motor yang rajin melakukan service rutin menjadi salah satu poin yang penting saat Anda membeli sepeda motor bekas. Mohon tanyakan pada pemilik untuk menunjukkan buku service jika ada. atau Anda bisa menyakan kapan terakhir kali diservice, dan apa saja yang diperbaiki.

Anda bisa membaca beberapa artikel ini sebelum membeli sepeda motor bekas.

4 sepeda motor matic bekas terbaik di bawah 5 Juta

Honda BeAT (K25), di atas tahun 2012

Jika kita mengulas motor matic, tidak akan terlepas dari yang satu ini. Honda BeAT selalu menjadi pilihan pertama, baik saat membeli baru atau bekas. Tidak heran motor ini merupakan motor matic yang populer dan merupakan model terlaris di Indonesia. Karena popularitasnya, sulit untuk menemukan kondisi BeAT yang baik di bawah 5 Juta. Namun, BeAT yang lebih dari 10 tahun umurnya biasanya dijual dengan harga di bawah 5 Juta.

Honda Beat - Motor matic bekas dibawah 5 juta

Yamaha Mio Generasi kedua di atas tahun 2014

Motor matic pesaing Honda BeAT, Yamaha Mio adalah model terlaris dari Yamaha yang mulai dijual pada tahun 2003. Dan berhasil menjadi ikon segmen skuter dari 2003 hingga 2010. Mio tetap menjaga reputasi merek dan volume penjualan, tetapi di pasar sepeda motor bekas, popularitasnya sedikit lebih rendah daripada BeAT. Oleh karena itui, Anda dapat membeli model Mio tahun 2013 atau 2014 dengan harga di bawah 5 juta.

Yamaha Fino Generasi pertama di atas tahun 2013

Fino adalah model desain klasik paling terkenal dari Yamaha yang diperkenalkan pada tahun 2012, dan tetap populer hingga saat ini. Namun, Namun kehilangan reputasinya belakangan ini dan Yamaha tidak lagi memperbarui desainnya sejak tahun 2016. Jika Anda tertarik dengan desain retro yang elegan, Anda juga mungkin tertarik pada Scoopy. Tetapi karena Scoopy memiliki permintaan yang tinggi, harga Scoopy biasanya 3-4 juta lebih tinggi dengan tahun produksi yang sama. Di bawah 5 Juta, Fino bisa menjadi pilihan terbaik di segmen desain retro yang elegan.

Yamaha Fino - Motor matic bekas dibawah 5juta

Yamaha Soul GT Generasi kedua di atas tahun 2013

Satu lagi pilihan motor matic bekas dari Yamaha, yaitu Yamaha Soul GT. Motor ini dianggap sebagai model premium saat diluncurkan, tetapi menjadi model populer untuk semua orang. Model Soul GT yang lebih tua dari 10 tahun dijual dengan harga sekitar 5 juta. Jika Anda ingin memiliki model yang berbeda dari BeAT dan Mio, Soul GT bisa menjadi pilihan yang baik.

Rekomendasi Lainnya

Selain 4 model tersebut, ada lebih banyak model yang lebih terjangkau dari Honda, Yamaha, dan Suzuki. Honda Vario juga merupakan pilihan yang bagus tetapi harganya lebih tinggi daripada BeAT. Jika Anda juga tertarik pada model Bebek, Honda Revo, Yamaha Vega, dan Jupiter juga merupakan pilihan yang baik di bawah 5 juta. Dari Suzuki, Suzuki Satria juga bisa menjadi pilihan yang baik, tetapi sulit menemukan yang dalam kondisi baik, karena kebanyakan pengguna Satria suka melakukan modifikasi.

Ketika membeli sepeda motor bekas, penting untuk memeriksanya secara menyeluruh dan memeriksa tanda-tanda aus atau kerusakan. Anda juga harus bertanya kepada penjual tentang riwayat perawatan sepeda motor dan masalah apa saja yang pernah diatasi di masa lalu. Silakan cek MoFE untuk mengetahui harga pasar yang wajar untuk menghindari penipuan.

Share This Article

Artikel Terbaru

Artikel Terkait